Semangat Masyarakat Ikut Sholat Ied di Lapangan Gasibu, Gubernur Jabar Sebut Pecah Rekor

BANDUNG INSPIRA,- Masyarakat di Kota Bandung, Jawa Barat, sangat antusias untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

Seperti yang diketahui, Lapangan Gasibu kembali dijadikan tempat sholat Idul Fitri setelah dua tahun tidak digunakan akibat pandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil ikut melaksanakan sholat Idul Fitri di tempat tersebut.

Kang Emil mengatakan, pelaksanaan sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu memecahkan rekor dengan tingginya tingkat kepadatan jemaah yang memenuhi lapangan.

“Ini adalah rekor. Rekor penuhnya Lapangan Gasibu oleh jemaah, oleh orang-orang yang datang untuk menyucikan jiwanya. Alhamdulillah padat sekali di sini,” kata dia.

“Saya yakin dalam hati kita semua yang datang ke sini sedang berbahagia dan bergembira. Allah sudah memberikan nikmat yang besar kepada kita, salah satunya bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di sini,” lanjutnya.

Kang Emil mengabarkan kalau kondisi pandemi Covid-19 di Jawa Barat saat ini kian membaik.

“Kondisi Covid-19 di Jawa Barat alhamdulillah semakin membaik. Di rumah sakit (tingkat keterisian rumah sakit) tinggal satu persen dari puncaknya 91 persen,” ungkapnya.

Dirinya snagat optimistis Indonesia akan merdeka dari virus yang telah menyusahkan masyarakat.

“Sehingga kita tinggal menunggu waktu saja untuk kemerdekaan dari Covid-19. Oleh karena itu, atas nama Pemprov Jabar, kami haturkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Saya ingin menghaturkan taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir’,” katanya. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published.