Sehari Sebelum Eril Dimakamkan, Warga Sudah Padati Lokasi di Cimaung

KABUPATEN BANDUNG INSPIRA – Lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang merupakan anak sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah ramai dikunjungi warga sejak Minggu (12/6/2022) pagi. Tidak hanya warga sekitar, warga diluar kawasan Kecamatan Cimaung pun sengaja datang karena penasaran ingin melihat langsung lokasi pemakaman.

Puluhan warga yang datang pun tak sekedar hadir serta mengabadikan lokasi tersebut menggunakan handphone. Namun juga, nampak dari mereka ikut mendoakan Eril meski mengaku tidak mengenal secara langsung.

“Iya sengaja datang dan juga pengen lihat, penasaran. Saya datang kesini Sama mamah dan juga anak saya,” ungkap Siska yang mengaku sudah dilokasi sejak pukul 07.00 WIB, Minggu (12/6/2022).

Ia juga mengaku ingin melihat langsung prosesi pemakaman almarhum Eril. Namun, menurutnya dikhawatirkan penuh maka dirinya akan menyaksikan dari televisi.

“Pengen sih kesini lagi, kalau penuh ga kesini lagi, soalnya anak juga sekolah besok. Saya berdoa semoga almarhum husnul khotimah dan pemakaman berjalan lancar. Paling saya lihat di televisi aja,” paparnya.

Berdasarkan pantauan, sehari sebelum dimakamkan, lokasi yang akan menjadi peristirahatan Eril tidak henti-hentinya dikunjungi warga. Sebagian warga juga mengaku akan datang kembali besok Senin. Di area lokasi juga tampak tenda yang sudah dipersiapkan untuk tamu.

Disekitar lokasi juga sempat terjadi antrian kendaraan, karena tidak sedikit dari pengendara yang melintasi lokasi memperlambat laju kendaraan mereka.

Meski warga yang datang dengan niat baik untuk mendoakan mendiang Eril saat pemakaman berlangsung, namun pihak kepolisian yang akan melakukan pengamanan mengimbau agar tertib dan tidak memaksakan untuk masuk ke area pemakaman. Pasalnya, dikhawatirkan akan mengganggu kekhidmatan prosesi pemakaman Eril. (HDY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.