Puncak Arus Mudik 2022 Sudah Lewat, Tapi Volume Kendaraan Masih Tinggi

JAKARTA INSPIRA,- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyampaikan jika puncak arus mudik Lebaran 2022 diprediksi telah lewat.

Namun demikian, berdasarkan pemantauan di Tol Jakarta-Cikampek volume kendaraan arus mudik, masih terbilang cukup tinggi.

“Arus dari Jakarta masih besar sejak tadi malam sampai pagi ini. Namun sepertinya arus puncak kedua sudah lewat, di tol kota dan tol JORR sudah tidak ada yang ke timur,” kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Sambodo menerangkan, kepadata kendaraan telah terjadi di Tol Japek. “Ekor kepadatan di bawah di KM 30, sedangkan elevated cukup kencang,” ujar dia.

Sebelumnya, Korlantas Polri kembali menerapkan skema contraflow atau lawan arus di ruas Tol Trans Jawa pada H-2 arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Sabtu (30/4/2022).

Sementara itu, kebijakan one way atau satu arah dari ruas Tol Jakarta-Cikampek dinonaktifkan sementara waktu.

Dikatakan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, keputusan pemberlakuan one way di ruas Tol Trans Jawa, tergantung kondisi arus lalu lintas dari berbagai arah, baik dari Jakarta maupun sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.