olahraga aman untuk penyakit asma

Simak! Inilah 3 Olahraga Aman Untuk Penderita Asma

SPORT INSPIRA-Olahraga merupakan aktivitas yang paling dihindari bagi penderita asma karena dapat menyebabkan sesak napas. Namun, ada beberapa jenis olahraga yang aman untuk penderita asma dan direkomendasikan oleh ahli kesehatan.

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan dianjurkan untuk semua orang, termasuk penderita asma. Aktivitas fisik ini juga meningkatkan intensitas pernapasan yang melepaskan lebih banyak karbondioksida. Saat Anda berolahraga, tubuh Anda secara otomatis memperlebar saluran udara Anda. Ini bagus untuk penderita asma. Yuk, cari tahu olahraga untuk pengidap asma di sini.

  1. Senam aerobik

Latihan aerobic aman dilakukan untuk penderita asma. Selain meningkatkan pernapasan, aerobic juga dapat meningkatkan daya tahan melalui latihan kekuatan. Caranya dengan melakukan pemansan sebelum berolahraga dan melakukan pendinginan setelahnya. Lakukan secara bertahap selama 20, 40, 60 menit pertama, jangan berolahraga selama satu jam tanpa istirahat.

Baca Juga: https://inspira.tv/inilah-uniknya-bubur-goreng-resep-bang-juna/

  1. Golf

Mengayunkan lengan dan berjalan ke tee berikutnya saat bermain golf terbukti mengurangi gejala asma. Bermain golf juga mudah dan tidak terlalu sulit bagi penderita asma. Namun, harap berhati-hati jika Anda alergi terhadap serbuk sari.

  1. Sepeda

Bersepeda tidak hanya menyenangkan dan menggembirakan, tetapi juga membantu melatih otot kardio dan meningkatkan daya tahan tubuh. Bersepeda aman bagi penderita asma jika tidak berolahraga berlebihan.

 

-Prise

Halodoc

Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *