uniknya bubur gureng resep bang juna

Bubur Digoreng? Inilah Uniknya Bubur Goreng Resep Bang Juna

KULINER INSPIRA – Bubur merupakan salah satu jenis hidangan sarapan paling diminati masyarakat Indonesia. Biasanya dihidangkan dalam kondisi hangat, komplit dengan bertabur topping seperti ayam, telur, ati ayam, usus, kacang, kerupuk dan masih banyak topping lainnya. Namun, bagaimana apabila bubur disajikan dengan cara digoreng? Penyajian bubur goreng ini bisa anda dapatkan di Bubur Goreng Bang Juna.

Berbeda dengan bubur biasanya, Bubur Goreng Bang Juna memanjakan lidah para pelanggannya dengan varian bubur yang unik. Bubur yang telah lama hadir disajikan bersama kuah hangat, bubur yang satu ini justru digoreng seperti layaknya nasi goreng.

Bagi sebagian besar masyarakat, mungkin akan heran begitu membaca istilah bubur goreng. Sejatinya, hidangan yang satu ini memang hadir dengan kuah kari hangat dan dimasak melalui proses tim.  Hal tersebutlah yang membuat Bubur Goreng Bang Juna menjadi unik serta menarik.

Bubur Goreng Bang Juna berlokasi di daerah Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Proses pembuatan bubur goreng ini tidak terlalu rumit. Bumbu khas ditumis dengan bawang bombay diatas wajan. Setelah mengeluarkan aroma harum, bubur dimasukkan bersamaan dengan potongan sawi, dan irisan daging ayam.

Bagi anda pecinta citarasa bumbu yang tajam mungkin akan langsung jatuh cinta usai menyantap Bubur Goreng Bang Juna. Citarasa tajam tercipta dari proses memasak dengan menggoreng yang membuat bumbu kari dan rempah tambahan jauh lebih meresap ke dalam bubur. Bagi anda yang senang pedas, bisa meminta untuk ditambahkan sambal.

Selain proses memasak yang unik dan rasanya yang luar biasa, aroma semerbak bubur goreng juga patut diapresiasi. Sajian bubur goreng ini sangat menggungah selera dan tak pernah gagal menggoda perut yang sedang keroncongan. Terutama jika dinikmati ketika hangat, tentunya dengan tambahan telur orak-arik beserta topping lainnya yang melimpah membuat rasa semakin nikmat.

Sumber : Travelingyuk.com 

Bubur Goreng Bang Juna buka dua kali dalam sehari. Pada pagi hari, dimulai dari pukul 07.00 – 11.00 WIB dan pada sore hari dimulai dari pukul 18.00 – 23.00 WIB. Biasanya pada pukul 8 pagi dan pukul 7 malam merupakan waktu yang paling dipadati para pecinta bubur goreng, bagi anda yang tidak ingin menunggu lama sebaiknya menghindari jam tersebut.

Baca juga disini 3 Kuliner Jogja yang Wajib Kamu Datangi!

Tertarik untuk mencoba hidangan unik ini? Anda bisa langsung mengunjungi kedai Bubur Goreng Bang Juna di Jl. Jeruk, Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dengan harga yang murah dan sensasi hidangan bubur yang unik membuat kuliner ini wajib untuk dicoba.

 

Putri Nurul Iman

Sumber : Travelingyuk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *