Momentum Hari Natal, Ono Surono Ajak Masyarakat Perkuat Solidaritas Kebangsaan

BANDUNG INSPIRA – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ono Surono berharap masyarakat mengedepankan semangat kebersamaan dalam upaya merawat dan memperkokoh keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia pada momentum Natal kali ini.

“Memerkokoh kerukunan antar umat beragama adalah bagian dari upaya kita sebagai anak bangsa dalam merawat kebhinekaan yang kita miliki,” ujar Ono, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, keberagaman merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan.

Selain itu, Natal kali ini pun jadi momen untuk memerkuat solidaritas kebangsaan dan saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

“Kita harus mensyukuri segala perbedaan yang ada di Indonesia. Jangan jadikan perbedaan sebagai halangan untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama. Kita harus terus bergotong royong membangun Indonesia yang lebih baik dari saat ini,” ucap Ono.

Disisi lain, Ono pun meminta kepolisian memperkuat koordinasi dengan seluruh pihak guna menjamin kenyamanan dan keamanan umat Kristiani yang tengah merayakan Natal.

“Kita harus pastikan beri rasa aman ke sahabat-sahabat kita umat Kristiani agar bisa melakukan kebaktian dan misa secara aman, nyaman dan tentram,” tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang mengisi masa liburnya untuk tetap menjaga kesehatan mereka. Meskipun Covid-19 tengah melandai dan kegiatan keseharian berjalan seperti biasanya, warga tetap diminta waspada.

“Saya harapkan masyarakat tetap waspada dengan tetap menjaga kebersihan serta menjaga kesehatannya,” imbau Ono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *