Persiapan Libur Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Disub Jabar Gencar Lakukan Rampcheck

KAB.BANDUNG INSPIRA – Dishub Jabar melakukan rampcheck atau uji kelaikan kendaraan di pintu keluar Tol Soreang pada hari Minggu 25 Desember 2022. Rampcheck ini sendiri selalu digelar secara rutin di setiap wilayah, namun karena saat ini sudah memasuki liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 hal tersebut diintensifkan sekaligus memastikan semua angkutan umum baik pengemudi ataupun penumpang melengkapi persayaratan laik jalan.

Rampcheck ini meliputi kendaraan umum terutama bis wisata yang akan menuju objek wisata di wilayah Kabupaten Bandung, Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dishub Prov Jabar, Dishub Kab.Bandung, pihak kepolisian dari Polda Jabar dan Polresta Bandung, BPTD Wil IX, Dinas Kesehatan serta Jasa Raharja.

Pengecekan kendaraan ini meliputi pemeriksaan kendaraan dan surat kelengkapan yang sesuai dengan standar pelayanan minimum serta fasilitas layanan pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi yang dalam hal ini bekerjasama dengan Dinkses untuk melakukan tes urine serta Kesehatan lainnya, hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan angkutan umum yang aman, nyaman dan selamat. Angkutan umum yang laik jalan akan diberi penanda stiker di tiap armada.

“Saat ini sudah memasuki musim liburan sehingga aspek keselamatan penumpang menjadi prioritas, sehingga pemeriksaan kelaikan menjadi hal yang harus dilakukan.” Ujar Kadishub Jabar saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan rampcheck.

Untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 selain aspek keselamat yang harus diperhatikan, dihimabu juga agar selalu update informasi mengenai waktu dan tanggal perjalanan dengan memanfaatkan aplikasi Si Pandu Jalan (Sistem Informasi Panduan Perjanan) yang disediakan oleh Dishub Jabar dalam memberikan layanan informasi untuk keperluan mobilitas warga Jawa Barat.

Sistem tersebut dapat wargi akses pada link  https://sip-dishub.jabarprov.go.id/#/

Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta stakeholder lainnya akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang akan melakukan perlajanan pada masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar bisa berjalan dengan baik, tenang, aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *