Menpora RI: GBLA Layak Jadi Home Base Persib 

BANDUNG INSPIRA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) layak digunakan untuk pertandingan Persib atau home base Persib Bandung pada kompetisi liga 1 2022/2023. Hal itu diungkapkan Menpora RI usai melakukan peninjauan kelayakan Stadion GBLA, Jumat (22/7/2022). 

“Untuk itu, kita datang kesini karena tentu harus bisa memastikan tiga hal yakni kelayakan secara teknis, kenyamanan dan pengamanan. Stadion GBLA kita pastikan layak untuk menyelenggarakan pertandingan dan home base Persib Bandung,” kata Zainudin.

“Di Jakarta Kami bicarakan hal ini saat rakor, hadir Ketum PSSI , Dirut LIB, ada juga dari Mabes, Kemenkes dan Satgas COVID-19. Kami diskusikan berbagai hal, dan khusus untuk pertandingan di Bandung kita punya atensi khusus,” ungkapnya. 

Ia membeberkan, pihaknya juga sudah mendapat penjelasan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana serta Direktur Persib Bandung tentang perencanaan pelaksanaan pertandingan, mulai dari penjualan tiket hingga penonton keluar stadion.

Penjelasan itu menunjukkan bahwa Stadion GBLA memadai sebagai tempat pertandingan yang digelar Persib Bandung. Menpora meminta agar suporter dan penonton lainnya mematuhi semua aturan yang ditetapkan kepolisian dan Panpel.

“Karena hanya itu yang menjadi penguat GBLA ini diizinkan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan,” kata dia. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.