Liverpool VS Man United 4-0 : Setan Merah Pecundangi The Reds

JAKARTA INSPIRA,- Liverpool kembali kalahkan Manchester United dengan skor 4 – 0 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Anfield Stadium. Rabu (20/04/2022).

Ini adalah kekalahan kedua Manchester United atas Liverpool musim ini, setelah sebelumnya kalah 5 – 0 dalam laga putaran pertama di Old Trafford.

Bertanding di kandang sendiri, Liverpool tampil percaya diri sejak menit awal babak pertama. The Reds membuka keunggulan melalui tembakan jarak dekat Luis Diaz pada menit ke-5.

Liverpool bermain agresif membuat barisan pertahanan MU keteteran. Akhirnya Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-22.

Sesekali mencoba mencuri peluang, Man United punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-38. Namun, Marcus Rashford kehilangan kontrol sehingga bukan hal sulit untuk diantisipasi oleh Alisson.

Memasuki babak kedua Man United mencoba mempercepat tempo permainan untuk mengimbangi Liverpool. Rashford beberapa kali mampu masuk ke dalam garis pertahanan dan menyulitkan pemain belakang Liverpool. Hanya saja eksekusi dari peluang-peluang ini masih dapat diredam dengan mudah oleh pemain belakang liverpool.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, gawang De Gea malah kembali kebobolan pada menit ke-68 akibat kecerdikan Sadio Mane dalam memanfaatkan umpan dari Luis Diaz. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool benar-benar sudah menguasai pertandingan setelah pada menit ke-85 Mohamed Salah mencetak gol untuk kedua kalinya dan menutup kemenangan telak Liverpool atas MU dengan skor 4-0.

Kemenangan ini berhasil mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 76 poin, dibayangi oleh Manchester City dengan 74 poin. Posisi Liverpool masih mungkin tergeser bila Manchester City menang melawan Brighton dalam laga esok hari. (YF/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published.