Ketum PSSI: Kick Off Liga 1 2022/2023 Mulai 27 Juli

JAKARTA INSPIRA,- Kompetisi Liga 1 2022/2023 rencananya akan dimulai pada Juli mendatang. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ketika ditemui wartawan pada acara ulang tahun ke-92 PSSI, Selasa (19/4/2022) malam.

“Liga 1 mudah-mudahan digelar pada bulan Juli, mulai tanggal 27,” ucap Iriawan.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut saat ini masih dalam masa jeda setelah tuntas pada akhir Maret lalu. Artinya, masih ada waktu sekitar 14 pekan sebelum kompetisi bergulir.

Biasanya, operator kompetisi dan PSSI menyiapkan turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan bagi klub-klub peserta Liga 1. Dengan waktu yang tersisa, idealnya pramusim selesai digelar sekitar dua pekan sebelum kompetisi kick-off atau sekitar akhir Juni sampai awal Juli.

Saat disinggung tentang rencana pramusim tersebut, Iriawan menegaskan bahwa memang ada keinginan untuk memberikan ruang bagi kontestan Liga 1 untuk memaksimalkan kekuatan dan mengukur kualitas skuadnya sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya.

“Rencana memang ada turnamen pramusim dulu. Namun, itu masih kami bicarakan seperti apa,” terangnya.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 besar kemungkinan berubah formatnya dibandingkan dengan saat pandemi covid-19 menyerang.

Sistem seri dan semi-bubble pada musim 2021/2022, bisa saja kembali ke format normal dengan home and away. Meski demikian, untuk format dan jadwal pastinya sejauh ini masih belum diputuskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.