Ketua Umum PSSI Tinjau Lokasi Training Camp UPI, Masih Ada Yang Harus Dibenahi

BANDUNG INSPIRA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule lakukan peninjauan lokasi training camp (TC) untuk tim nasional Indonesia U-20 yang berlokasi di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Senin (13/6/2022).

Peninjauan pun mengarah ke area
lapangan, spot sains, kolam renang, dan joging track, serta seluruh fasilitas yang ada. Hasilnya, bener Iwan, secara eksplisit, Pak Menpora dan Waketum pun sudah menyampaikan ada beberapa yang harus direnovasi.

“Yaitu rumput dan lampu,” ungkapnya.

Disamping itu, diakuinya fasilitas kolam renang di UPI sudah bagus. Tetapi, ruang ganti di lapangan UPI harus memiliki standar yang baik. Pasalnya, lanjut Iwan, kedepan akan mengundang timnas luar. Seperti telah dilakukan yakni mengundang Timnas Timor Leste, Bangladesh, dan lainnya.

“Mohon doanya, semoga bisa terealisasi, terlebih TC ini yang disampaikan dan dijanjikan ke publik. Saya juga sampaikan terima kasih pak rektor UPI yang telah memberi ruang ke Timnas untuk berlatih. Insya Allah jika jadi di UPI, para pemain bisa berlatih setiap saat tanpa perlu menyewa tempat seperti TC di tempat lain,” tutur Iwan.

Kendati begitu, disinggung terkait target TC, Iwan Bule menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan rapat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama (MoU).

“Secara keseluruhan, tempat (UPI) bagus. Udaranya pas untuk pemain, yang tidak kalah penting lagi joging track naik turun di sini seperti yang ada di Korea. Ya jarak Bandung dari Jakarta dekat hanya dua jam. Fasilitas hotel ada, juga makanan banyak. Semoga bisa terealisasi,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UPI, Prof M Solehuddin mengaku merasa bangga atas dipilihnya UPI untuk TC Timnas oleh PSSI.

Disampaikannya, UPI memiliki fakultas olahraga, sehingga akan mendukung dan memenuhi permintaan PSSI agar UPI layak menjadi TC berkelas nasional bahkan Internasional.

“Memang ada beberapa area yang harus diperbaiki, semisal lapangan yang perlu ada perbaikan rumput dan memerlukan waktu 40 hari. Lalu, ruang ganti yang mesti berstandar Internasional. Kami juga punya dukungan spot sains yang Insya Allah laboratorium diperlukan untuk diagnosis terkait kebugaran pemain,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *