Antusias Anak Remaja Kejar Pahala Bulan Ramadhan di Masjid Al Muawanah Winduhaji

KUNINGAN INSPIRA,- Ratusan anak yang berada di Kelurahan Winduhaji, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, antusias menjalankan bulan suci Ramadan dengan terjun ikut dalam kegiatan Pesantren Kilat yang digelar oleh Ikatan Remaja Masjid Al-Muawanah (IRM).

Pembukaan pesantren kilat dilaksanakan pada Sabtu (2/4/2022) kemarin.

Al-Habib Novel Al-Athos yang juga Pengasuh Majelis Al Wasilah, sekaligus tokoh agama di Winduhaji menuturkan, kegiatan pesantren kilat baik bagi mereka karena akan menjadi modal awal para anak kedepannya untuk menjadi lebih baik dalam beragama.

“Ramadan itu bulan istimewa, jangan samakan dengan bulan lainnya. Di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini ajarkan anak kita berpuasa, biar nanti dimasa bahlig anak sudah mudah terbiasa. Ajarkan untuk mengikuti majelis taklim. Silahkan anak-anak untuk mendapatkan gelar pendidikan, tapi pendidikan agama itu jauh lebih penting, tepatnya diwaktu masa kecil,” kata Al-Habib Novel Al-Athos.

Keutamaan beribadah di bulan Ramadhan, jika menjalankan sunah pahalanya diganti dengan wajib, yang wajib diganti 70 kali lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.