Wajib Booster, Wali Kota Bandung Ingatkan Pelaku Wisata Taati Aturan

 BANDUNG INSPIRA – Wali Kota Bandung Yana Mulyana ingatkan pelaku usaha wisata di Kota Bandung menaati aturan soal pengunjung. Pengelola wisata hanya diperbolehkan menerima pengunjung yang telah melaksanakan vaksinasi booster. 

“Kita mengingatkan dan ikhtiar untuk  melindungi semua, salah satunya lewat proses vaksinasi booster.  Langkah selanjutnya dengan mengawasi   aplikasi PeduliLindungi,” kata Yana Mulyana, Rabu (20/7/2022). 

Yana menegaskan, apabila pelaku usaha wisata tidak menaati aturan maka akan merugikan semua pihak. Sebab apabila penyebaran Covid-19 bertambah dan meluas, kebijakan relaksasi bisa dicabut. 

“Rugi sendiri kalau turun PPKM level 2. Artinya akan ada kapasitas yang dikurangi dan jam operasional dikurangi. Tentu hal ini akan merugikan kita semua. Maka saya ingatkan untuk menaati aturan,” ucapnya. 

Yana menambahkan, kebijakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi booster. Pihaknya menargetkan percepatan vaksinasi booster pada akhir Agustus dapat mencapai 50 persen.

“Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar masyarakat untuk melakukan vaksin ketiga. Dan diharapkan akhir Agustus sesuai target bisa mencapai 50 persen,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.