Tol Gedebage KM 149 Dibuka Demi Urai Macet di Lebaran ke 2

BANDUNG INSPIRA,- Demi mengantisipasi kepadatan di jalan nasional Cileunyi, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian melakukan pembukaan akses keluar Tol Gede Bage di Km 149 (arah Cileunyi ruas Tol Padaleunyi), Jawa Barat.

Pembukaan akses keluar Tol Gede Bage Km 149 A dilakukan, di hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Selasa (3/5/2022) pukul 07.21 WIB.

“Khusus untuk pengguna jalan kendaraan kecil non bus yang menuju Gedebage, Cileunyi via Arteri dan Garut via Kamojang,” tulis Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Selasa (3/5/2022).

Dalam mendukung transaksi di akses tersebut, Jasa Marga mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan.

Sementara itu untuk penyampaian informasi, Jasa Marga telah menyiapkan rambu petunjuk arah, rambu informasi, sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) dan media sosial.

Sebelumnya, arus lalu lintas ke arah Cileunyi memang menunjukan tren naik selama periode mudik Lebaran 2022.

Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat sebanyak 321.459 kendaraan yang keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi.

Volume lalu lintas transaksi tersebut meningkat 9,18 persen dari lalin new normal yaitu sebanyak 294.443 kendaraan.

Sementara tercatat juga volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 272.112 kendaraan. Ini menurun sekitar 3,08 persen dibanding lalu lintas new normal sebanyak 280.753 kendaraan. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.