Sandiaga uno beri pelatihan desa wisata citalutug

Sandiaga Uno Beri Pelatihan UMKM di Desa Wisata Citalutug

Para pelaku ekonomi kreatif di Desa Wisata Citalugtug Baros, mendapat pelatihan langsung dari Sandiaga Uno pada Senin (23/01/2023). Menparekraf datang langsung, untuk memberikan pelatihan untuk bisa maju dan berkembang, bagi para pelaku industri kreatif dan pelaku UMKM.

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan kepada pelaku industri ekonomi kreatif dan UMKM di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menteri Sandi menyarankan perusahaan untuk memamerkan properti produk masing-masing. Dengan begitu, produk UMKM dapat terus tumbuh dan mendunia.

Baca juga: https://inspira.tv/ini-dia-5-macam-makanan-khas-suku-baduy/

Desa wisata Citalugtug setelah bangkit dari pandemi mengalami kenaikan 30% dan berhasil menarik perhatian wisatawan asing sebanyak 210 dari Tiongkok. Menparekraf juga mengatakan, bahwa dia meyakini kekuatan dari wisata Indonesia berasal dari kunjungan wisatawan luar negeri.

“Strategi khusus saya kembalikan kepada desa wisata, karena ternyata di tengah pandemi desa wisata ini bangkit 30%, berarti ini yang disebut pemenang pandemi. Hingga hari ini Bupati melapor 210 wisatawan dari Tiongkok kembali berdatangan ke Indonesia. Saya meyakini bahwa kekuatan kita berasal dari luar negeri,” ujar Sandiaga Uno saat diwawancarai pada Senin (23/01/2023).

Baca Juga: https://inspira.tv/hangatnya-sekoteng-yang-populer-di-nusantara/

Setelah go internasional, kesempatan kerja akan berlipat ganda. Kemenparekraf akan terus mendukung para pelaku industri ekraf dan UMK di Seluruh Indonesia demi meningkatkan perekonomia masyarakat.

“Saya meyakini ini akan membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di sini. Terbukti sekali pariwisata ini bisa membawa masyarakat meningkat taraf hidupnya,” tambahnya.

Sandiaga uno menekankan agar para pelaku usaha bisa menerapkan metode 3G, yang terdiri dari Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama) yang berarti berkolaborasi dan Gaspol. Dia juga berharap, agar para pelaku UMKM dan industri kreatif di wilayah kabupaten bandung bisa lebih menonjolkan karakter dari produknya masing-masing, untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin dan bisa bersaing di pasar internasional.

 

-Prise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *