Ridwan Kamil Gratiskan Bakso untuk Warga Usai Takziah

BANDUNG INSPIRA – Dua gerobak bakso diborong Ridwan Kamil untuk warga yang sudah melaksanakan takziah di Gedung Pakuan, Minggu (5/6/2022). Warga pun tak segan menyerbu gerobak yang sudah disediakan secara gratis diluar gerbang Gedung Pakuan.

Warga pun terlihat antri dengan tertib untuk menyantap bakso yang telah disediakan. “Melihat antsiasme warga, alhamdulillah Pak Gubernur memerintahkan untuk menyediakan makanan bagi warga. Jadi kita belikan makanan, kebetulan adanya tukang bakso, jadi kita siapkan dua gerobak,” ungkap Ervin Yanuardi Effendi, Kasubag Rumah Tangga Gubernur, di Gedung Pakuan, Minggu (5/6/2022).

Lebih jauh Ervin mengatakan, warga yang berada disekitar Gedung Pakuan pun dipersilahkan untuk menikmati bakso, meski tidak sempat bertakziah ke Gedung Pakuan. Pasalnya, lanjut Ervin, antusias warga sangat tinggi untuk mendoakan almarhum Emmeril Khan Mumtadz (Eril) meski hanya berada di halaman luar Gedung Pakuan.

“Ini juga sekalian memberdayakan ekonomi UMKM, jadi kita carinya yang lewat saja. Kebetulan di area Gedung Pakuan termasuk zona kuning, artinya boleh berjualan namun tidak menetap. Jadi diperbolehlan disitu, dan silahkan warga menikmati baksonya,” paparnya.

Sementara itu, Mariana, salah seorang warga yang sudah bertakziah ke Gedung Pakuan mengaku sangat terharu atas perhatian Ridwan Kamil terhadap warganya. Meski tengah berduka ditinggal Eril, namun Ridwan Kamil dinilai masih peduli terhadap warganya.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Gubernur baksonya. Semoga berkah dan Pak Gubernur sama keluarga diberi kekuatan dan ketabahan,” kata dia sembari melahap bakso.

“Jadi setiap hari di depan Gedung Pakuan itu banyak yang berdagang. Pada momen saat ini, besar banget antusiasme warga yang ingin bertakziah atau sekadar melihat suasana Gedung Pakuan,” katanya.

“Melihat antusiasme warga, alhamdulillah Pak Gubernur memerintahkan untuk menyediakan makanan bagi warga. Jadi kita belikan makanan, kebetulan adanya tukang bakso jadi kita siapkan,” ujarnya.

Tidak hanya bakso, Gedung Pakuan juga menyiapkan 500 cup mie untuk warga. Sehari sebelumnya pun, bagi warga yang telah melaksanakan takziah mendapatkan bingkisan yang berisi nasi dan juga snack. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *