Ribuan Perangkat Desa di Indonesia Gelar Doa Bersama Untuk Eril 

BANDUNG INSPIRA – Ribuan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) gelar doa bersama atas musibah yang telah menimpa putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Merdeka, Minggu (5/6/2022).  

“Eril itu milik Allah, dan meninggalnya pun menjadi orang yang mati syahid, orang yang tenggelam matinya mati syahid ukhrabbi,” kata Dewan Pakar PPDI Muhamad Ghazi Wahid  dalam acara doa bersama di Gedung Merdeka, Kota Bandung Jabar Minggu (5/6/2022). 

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan belasungkawa sebagai sesama manusia tetapi tetap berharap agar Gubernur Ridwan Kamil tidak berlarut-larut dalam kesedihannya. 

“Sebagai manusia lumrah pantas juga kalau saya mengatakan, pak Ridwan Kamil, saya ikut berduka. Tetapi pak Ridwan Kamil, (saya) akan lebih berduka apabila rakyat ini dijajah oleh imperialis ekonomi, pemerintahan dan hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara GNJI Nunung Sanusi, mengatakan bahwa pihaknya hadir di acara doa bersama ini sebagai bentuk simpati menguatkan gubernur. 

“Kita ikut mendampingi dalam momen ini sebagai kekuatan moril, tadi juga mengelar doa bersama doa akbar untuk menguatkan kang Emil didalam menghadapi musibah atas A Eril,” katanya.

Doa tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan belasungkawa kepada Ridwan Kamil dengan visi membangun Indonesia. 

“Karena ada kesamaan visi, juga di dalam mengusung Indonesia Juara itu salah satunya, dan juga kebersamaan spirit desa,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.