Perhelatan Akbar untuk Para Pecinta Buku Tersaji Lewat Pameran Buku Terbesar di Indonesia ‘Big Bad Wolf 2022’

BANDUNG INSPIRA – Pameran buku terbesar di Indonesia hadir untuk kedua kalinya dan resmi dibuka  secara  yang sudah berlangsung sejak 2 – 11 September 2022 di Parahyangan Convention Center, Kota Baru Parahyangan. Kehadiran Big Bad Wolf Books (BBW) kedua kalinya di Bandung ini mengobati kerinduan para pecinta buku Bandung dengan menghadirkan 35.000 judul baru dan diskon meriah 50-90%. 

Hadirkan akses buku-buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau di semua genre menjadi komitmen Big Bad Wolf Books untuk terus meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia. 

“Disini kita melihat begitu banyak buku mulai dari buku luar dan juga dalam negeri, saya sendiri suka sulit mencari buku berbahasa Inggris, tapi di Big Bad Wolf 2022 ini lengkap tersedia,” ungkap Athalia Praratya selaku Bunda Literasi Jawa Barat (Jabar). 

Ia mamaparkan, terdapat puluhan ribu buku yang dapat memanjakan pengunjungnya. Apalagi, sekitar 3 juta buku dipajang diarea tersebut menjadikan lokasi pameran lautan buku. 

“Maka inilah adalah momentum bagi kita semua untuk kita memperkenalkan dunia literasi kepada masyarakat luas dengan cara mendekatkan buku yang berkualitas kepada masyarakat. Yang pasti, hari ini menjadi momentum bagi kita semua mulai dari anak-anak, remaja, dan para pecinta buku,” ujarnya. 

Apalagi, ia mengaku, minat baca masyarakat di Jabar saat ini dinilai masih rendah. Karena itu, tambahnya memerlukan adanya dukungan dari berbagai pihak agar minat baca terus meningkat. 

Sementara itu, Andri Suharyono selaku PR Big Bad Wolf Books Indonesia mengatakan setiap harinya ditargetkan 5 hingga 10 ribu pengunjung mendatangi pameran yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Karena masih ditengah pandemi Covid-19 pihaknya pun menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Dimana, tuturnya, setiap pengunjung pun wajib menunjukan aplikasi PeduliLindungi dan melakukan scan guna memastikan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 kengkap. 

“Mudah-mudahan target pengunjung tercapai perhari sampai 10 ribu, yang penting mereka datang, lihat-lihat atau baca-baca. Tertarik aja dulu untuk datang, karena kami menyediakan genre buku 50 persen anak-anak dan 50 persen remaja dan dewasa,” tandasnya. (TRIW)