Penonton Pertandingan Persib Vs Madura United di GBLA Wajib Vaksin Booster

BANDUNG INSPIRA – Jelang pertandingan Liga 1 2022/2023 Persib lawan Madura United yang akan berlangsung pada 29 Juli mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), penonton diwajibkan sudah vaksin booster guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Demikian diungkapkan Ketua harian Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron di Balai Kota Bandung, Selasa (26/7/2022). Ia menjelaskan, keputusan tersebut keluar berdasarkan hasil rapat bersama Polda Jawa Barat dan Plh Kapolrestabes Bandung dan Panpel BRI Liga 1 2022/2023 beberapa waktu lalu yang menghasilkan beberapa poin.

“Berdasarkan surat dari Kemenpora yang telah terbit, kita sepakat untuk optimalisasi penerapan prokes. Lalu kita juga sepakat bahwa penjualan tiket dilakukan secara online dengan syarat booster,” papar Asep

Ditegaskannya, yang menjadi poin utama persoalan rekomendasi penggunaan GBLA yaitu penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). perihal pembelian tiket yang dilakukan secara online hanya berlaku bagi suporter yang telah divaksin booster.

Selanjutnya, Panpel diwajibkan membentuk Satgas Covid -19 untuk penerapan prokes. Rencananya, papar Asep, akan ada beberapa ring pengawasan. Ia menegaskan yang tidak membawa tiket tidak diperkenankan berada di area Stadion GBLA.

Sementara untuk kapasitas penonton sesuai dengan Perwal yakni 75% atau sekitar 29 ribu penonton.

“Untuk kuota penonton dibatasi hanya 29.000 orang. Nanti aparat kepolisian yang mengatur sistem termasuk, pengaturan penyekatannya. Poinnya adalah mereka yang tidak mempunyai tiket tidak boleh masuk,” tuturnya.

Kendati demikian pihaknya mengaku, kini angka kasus Covid-19 di Kota Bandung sedang meningkat. Namun, dipastikannya akan memaksimalkan pengawasan.

“Pastinya lebih ketat dibandingkan dengan pertandingan Piala Presidan sebelumnya,” ujar Asep.

“Intinya untuk pertandigan saat ini, suporter Persib juga akan membentuk satgas agar mengingatkan kepada teman-temannya terkait penerapan prokes. Dan untuk vaksin booster di kita sudah mencapai 37,58 persen dari target dia juta,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.