BERITA INSPIRAHEADLINE NEWSNASIONAL

Pemkot Bandung Segera Perbaiki Jalan Rusak Tergerus Longsor di Ciumbuleuit

BANDUNG INSPIRA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera memperbaiki jalan yang tergerus longsor di Ciumbuleuit.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku telah mengintruksikan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung untuk menangani longsor.

Dia menyatakan akan memprioritaskan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di lokasi yang terkena longsor. Nantinya usulan tersebut dapat diajukan anggaranya saat musrembang dan proses lainnya.

Baca Juga: https://inspira.tv/dinkes-kota-bandung-imbau-jemaah-haji-lengkapi-vaksin/

“Itu bisa diusulkan, terkait keinginan warga agar jalan itu, dikuatkan dengan TPT,” kata Ema, pada keterangan pers Diskominfo Kota Bandung yang diterima Tim Inspira, Selasa (9/52023).

“Ada Musrembang, ada reses Dewan, ada juga nanti masuk di APBD itu usulan saja. Sebentar lagi juga, Juni kita akan bahas RAPBD Perubahan. Akan jadi prioritas kita usulkan ke DPRD, kemudian di Banggar segala sesuatunya bisa terakomodir,” ungkap Ema.

Sebelumnya, akses jalan di pemukiman warga yang berada di RT 1 RW 8, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung tergerus longsor, Sabtu 6 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: https://inspira.tv/nelayan-indramayu-sulit-dapat-solar-ono-surono-singgung-pertamina-jangan-susahkan-rakyat/

Warga kemudian membangun jembatan darurat agar jalan tersebut bisa tetap dilintasi. (Tri/Tasya)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.