GeoDipa Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ke Masyarakat Desa Wilayah Kabupaten Bandung

BANDUNG INSPIRA,- PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” membagikan 4400 paket sembako, serta 325 paket santunan untuk anak kurang mampu dan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha. Pembagian ini berlangsung selama dua hari di tiga desa yaitu Desa Sugihmukti (19/4), Desa Alamendah (19/4) dan Desa Panundaan (20/4).

“Alhamdulillah program tahunan kami yaitu pembagian sembako serta santunan telah dibagikan di bulan penuh berkah ini dan berharap dengan adanya GeoDipa, dapat terus membawa manfaat untuk masyarakat di sekeliling perusahaan. Saat ini terdapat satu pembangkit listrik sebesar 55 MW dan sedang dibangun pembangkit listrik yang kedua dengan kapasitas yang sama sehingga kedepan total yang dapat dihasilkan mencapai 110 MW. Mohon doa nya, mudah-mudahan dengan bertambahnya kapasitas listrik yang dihasilkan, dapat bertambah juga kontribusi GeoDipa terhadap masyarakat sekitar” ujar General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, Ilen Kardani, Jumat (22/4/2022).

Kepala Desa Sugihmukti, Ruswan Bukhori, menyebutkan bahwa kontrisbusi yang diberikan GeoDipa sangat terasa dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi GeoDipa kepada warga masyarakat Desa Sugihmukti. Luasan wilayah kami cukup besar, dari pedataran sampai daerah GeoDipa yaitu Rancabolang termasuk Kampung Paranggong yang jauh sekali dan sulit di akses. Alhamdulillah sembako ini bisa sampai ke Paranggong” ujar Ruswan.

Disamping itu Kepala Desa Alamendah, Awan Rukmawan, mengungkapkan jika bantuan ketahanan pangan, santunan anak kurang mampu dan beasiswa bagi warganya adalah hal yang paling dibutuhkan.

Disamping bantuan yang telah tersalurkan, Rukmawan juga menyampaikan bonus produksi yang disalurkan melalui Pemkab Bandung kepada desa juga mulai tersalurkan. Diharapkan seluruh kontribusi GeoDipa dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat, terutama di Desa Alamendah.

Di tempat berbeda,  Kepala Desa Panundaan, Aep Surahman, mengucapkan bantuan kepada anak yang berprestasi adalah hal yang menunjang semangat mereka untuk bisa berkembang lagi di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.