Bupati Bandung Kenalkan Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara Namanya?

BANDUNG INSPIRA,- di Kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat memang menyimpan tempat wisata yang asik untuk dikunjungi. Apalagi saat ini dalam suasana libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengabarkan ada sebuah tujuan wisata baru di Kabupaten Bandung, berupa jembatan gantung yang diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Dadang, mengumumkan jika kini Kabupaten Bandung punya Jembatan Gantung terpanjang Se-Asia Tenggara yang bernama jembatan Gantung Rengganis.

“Jembatan gantung rengganis memiliki panjang -+350 meter dan menghubungkan ke akses Wisata Kawah Rengganis di Ciwidey,” kata Dadang dalam video yang diterima, Selasa (3/5/2022).

Di masa launching ini, warga Kabupaten Bandung akan mendapat diskon 50 persen untuk memasuki kawasan wisata ini. Syaratnya adalah memperlihatkan KTP warga Kabupaten Bandung.

“Bagi warga Kabupaten Bandung jangan lupa bawa KTP-nya ya, karena akan dapet potongan harga 50 persen,” lanjut Dadang.

Di lokasi ini para wisatawan bisa menikmati pesona alam Kawah Rengganis.

Keindahan, pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey punya nilai historis yang kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu.

Beberapa tempat pemandian air panas alami, Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.