Arus Kendaraan di Lebaran ke 2 Masih Tinggi, Jalan Cipacing Alami Macet

BANDUNG INSPIRA,- Terjadi peningkatan kendaraanmemasuki hari ke dua lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, di Tol Cileunyi yang datang dari arah Jakarta.

Kondisi ini terjadi sebagai kemacetan panjang di jalur selatan, arteri Cileunyi-Cipacing hingga Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepadatan tersebut berimbas kepada arus lalu lintas di Tol Cileunyi yang padat merayap.

Ribuan kendaraa mengantre sepanjang 2 kilometer. Macetnya kendaraan tersebut disebabkan masih tingginya lonjakan kendaraan pemudik menuju wilayah selatan, seperti Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya.

Petugas kepolisian harus mengatur arus lalu lintas supaya penumpakan kendaraan tidak bertambah parah. Petugas Jasa Marga juga sudah membuka exit Tol Gedebage di kilometer 149, Kota Bandung.

Sebagian kendaraan dialihkan ke sana untuk diarahkan ke jalur arteri demi mengurai kemacetan.

Sementara itu, arus mudik lokal masih terus terjadi, ditambah banyaknya masyarakat yang mengarahkan kendaraannya menuju lokasi wisata, di Garut, Tasikmalaya dan sekitarnya.

Sebelumnya General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Thomas Dwiatmanto, telah mengatakan atas diskresi kepolisian, Jasa Marga melakukan pembukaan akses keluar Tol Gedenage di Km 149 arah ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi). 

“Pembukaan akses keluar Tol Gede Bage di Km 149 arah Cileunyi ruas Tol Padaleunyi guna mengantisipasi kepadatan di jalan nasional Cileunyi yang mulai berdampak pada GT Cileunyi 2,” kata Thomas dalam keterangan resminya, Selasa (3/5/2022). (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.