Bandung Youth Entrepreneur Berikan Pendampingan untuk UMKM Buahbatu

Bandung Youth Entrepreneur (BYE) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Buahbatu menggelar silaturahmi sekaligus pendampingan peningkatan wawasan dan kemampuan pengembangan usaha bagi para pelaku UMKM se kecamatan Buahbatu  Bandung, Rabu (12/10) di kantor kecamatan Buahbatu, Jl. Ciwastra No 291 Bandung.

Hadir dalam pendampingan tersebut Founder BYE , Kang Acel serta Sekretaris Camat Buahbatu; Dadang Setiawan S.ST. Sekitar 80 orang pelaku UMKM se Kecamatan Buahbatu hadir dalam silaturahmi tersebut. Program pendampingan UMKM sendiri merupakan program rutin yang dilakukan BYE sebagai usaha nyata mengembangkan iklim usaha di lingkungan UMKM.

“Program pendampingan ini adalah program rutin yang rancang BYE untuk UMKM kota Bandung, kita akan menjembatani para pelaku usaha kecil dengan mentor-mentor bisnis yang sudah bergabung dengan BYE, mudah mudahan kita bisa kembangkan di setiap kecamatan Kota Bandung”, papar kang Acel.

Sekretaris Camat Buahbatu, Dadang Setiawan S.ST menyambut baik sinergi yang dibangun pihak BYE dengan kecamatan, “Alhamdulillah antusiasme pelaku UMKM di Buahbatu juga sangat bagus, dan ini modal bagus untuk merancang sinergi yang lebih baik ke depan,” papar Dadang dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Salah satu sesi yang banyak menarik perhatian peserta ketika salah seorang mentor bisnis dari BYE yang juga CEO Robbani Group, Nandang Komara tampil memberikan semangat dan menawarkan sinergi langsung antara pelaku UMKM dengan Robbani , “Kita di Robbani sudah banyak bekerjasama dengan para pelaku UMKM baik itu untuk menopang produksi atau di bidang pemasaran nya,” ujar Nandang.

Tawaran ini tentu saja disambut antusias oleh para pelaku UMKM Buahbatu. Sementara salah seorang peserta yang hadir , Tini (43) mengaku senang bisa silaturahmi dan ikut dalam program pendampingan BYE. Tini menggeluti usaha “Cilok Granat” mengaku mendapatkan semangat dan ilmu baru dari sharing sharing yang disampaikan baik dari pembicara maupun obrolan sesama pelaku UMKM.

“Belajar pemasaran, kemasan produk sampai menguatkan semangat dari cerita jatuh bangunnya teman teman membangun usaha sampai sukses,” pungkas Tini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *