tips berolahraga untuk lansia agar tetap awet muda

Tips Berolahraga Bagi Para Lansia Agar Tetap Awet Muda

KOTA BANDUNG INSPIRA – Pertambahan usia bukan suatu hal yang dapat menghalangi kita untuk berpenampilan awet muda. Kebanyakan orang hanya pasrah menerima kondisi tubuhnya  seiring pertambahan usia mereka. Namun, sebagian dari mereka justru bersemangat mencari  cara agar dapat tampil lebih awet muda dan sehat melalui kegiatan berolahraga.

Beberapa jenis olahraga dapat menjadi rekomendasi bagi para kalangan lanjut usia (Lansia)  agar bisa tampil awet muda .

Berjalan

Berjalan termasuk ke dalam salah satu olahraga yang mendasar  dan mudah dilakukan oleh para lansia. Pasalnya, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan dalam melakukan olahraga ini. Berjalan mampu menurunkan tekanan darah, mampu mengurangi stres  serta memperkuat kinerja jantung dan tulang.

Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuh dan dapat menjadikan tubuh menjadi awet muda. Olahraga ini mampu memperbaiki mental dan kesehatan para lansia. Dengan yoga pola pernapasan akan terjaga sehingga mampu menenangkan pikiran dan merelaksasi tubuh. Selain itu, dapat mengobati penyakit persendian yang sering menyerang para lansia.

Baca juga: https://inspira.tv/wisata-kuliner-di-indonesia/

Tenis

Tenis merupakan olahraga yang cocok dilakukan oleh para lansia. Pasalnya, olahraga ini dapat menjauhkan Anda dari serangan penyakit persendian. Dengan bermain tenis maka tingkat kebugaran tubuh akan semakin meningkat, bermain tennis akan menjadikan lengan lebih fleksibel, memperkuat otot  dan mencegah penyakit osteoporosis.

Berenang

Kompasnia

Berenang dapat menjadi salah satu alternatif olahraga yang dapat dilakukan para lansia. Olahraga ini mampu menjadikan otot tubuh lebih kuat dan lentur, membentuk postur tubuh  agar lebih kencang dan kuat serta mampu menjadi alternatif terapi bagi penyakit stroke.

– PNA

Sumber : Okehealth

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *