Tawarkan Santapan Otentik Nusantara, Yello Paskal Sajikan Ayam Betutu Hingga Empal Gentong

BANDUNG INSPIRA – Membahas salah satu menu kuliner yakni ayam betutu, pikiran kita langsung tertuju ke Bali. Namun, sajian Pulau Dewata tersebut kini telah merambah ke beberapa kota besar di Indonesia.

Menu tersebut biasanya menggunakan ayam dan bebek dengan hasil akhirnya tekstur daging yang empuk dan dipenuhi bumbu cabai dan base genep khas Bali. Di Bandung menu Ayam Betutu banyak kita temui, akan tetapi sedikit yang memiliki cita rasa khas Bali.

Nah, Yello Hotel menjadi salah satu lokasi yang pas bagi mereka yang ingin menjajal Ayam Betutu dengan bumbu yang berlimpah. Lewat ragam menu Ramadan, Ayam Betutu menjadi salah satu variasi yang dihadirkan Yello Hotel. Selain itu, santapan nusantara lainnya pun tersaji lewat tema Ramadan Bermakna – Berbuka Makanan Nusantara.

“Kita adalah bagian dari bangsa yang besar yang terdiri dari ribuan pulau, yang sangat kaya, dan salah satu dari kekayaan yang kita punya adalah aneka ragam makanan nya. Kecintaan kami terhadap keragaman makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia tersebut yang menginspirasi tema iftar tahun ini, yaitu Bermakna, berbuka makanan nusantara,” ungkap Ivan Rinaldi selaku Marcomm Leader Yello Hotel Paskal Bandung.

Dijabarkannya, paket buka puasa all you can eat di Wok N Tok Restaurant yang berlokasi di Lt. 4 selama periode Ramadan 2 April – 1 Mei 2022 dari pukul 18.00 – 21.00 WIB. Tak hanya itu, jelasnya, dengan harga Rp 118,000 Nett per orang, kita bisa menikmati paket buka puasa mulai dari Takjil, aneka street food, manisan dan asinan, jajanan pasar, hidangan utama, makanan penutup, makanan tradisional, hingga makanan khas Nusantara.

“Terdapat 8 menu rotasi yang berbeda disajikan setiap harinya menjadikan menu yang disajikan lebih variatif dan konsumen bisa memilih hari apa dan makanan apa yang menjadi favoritny,” papar Ivan.

Yang pasti, tidak Ayam Betutu saja, pihaknya menghadirkan kembali makanan – makanan khas Nusantara seperti Ayam Taliwang khas Lombok, Pempek Palembang, Soto Betawi khas Jakarta, Empal Gentong khas Cirebon dan masih banyak lagi.

“Jadi tidak perlu jauh – jauh datang ke kota tersebut untuk menikmati makanan khasnya, cukup datang dan konsumen bisa mencicipi  bermacam makanan khas Nusantara. Selain itu, akan ada Doorprize menarik yang menanti untuk diundi di setiap minggunya,” tuturnya.

Moment bulan Suci Ramadan 1443 H Kali ini pun, hotel dengan konsep Street Art dan Gaming mengadakan kegiatan CSR berbagi dan berbuka bersama Panti Yatim Roudotul Amanah yang bertajuk Buka Bersama Ramadan Bermakna (Berbuka Makanan Nusantara) “Together As One” Di Think Big pada Senin (4/4/2022) lalu.

Dengan Talent MC KitaGaya rangkain acara dimulai dengan Welcoming Speech dari General Manager Yello Hotel Paskal Bandung, Popin Karunia Syahri dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan dari Panti Yatim Roudotul Amanah. ‘Mari kita selalu saling mengasihi dan mengingat bahwa perbedaan yang kita punya itu indah, dan semoga bulan Ramadhan tahun ini membuat kita semakin solid, sesuai dengan tema yang kami angkat untuk acara kali ini “Together as One,” tandas Popin. (Tri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.