Menu Rosemary Butter Grilled Chicken Ala KFC Tawarkan Tekstur Ayam yang Renyah dan Lembut

BANDUNG INSPIRA – Tak banyak menu junk food dengan ayam panggang yang dihadirkan sebagai menu pilihan, peluang itulah yang dibidik oleh KFC Indonesia. Alhasil keluarlah varian baru yakni Rosemary Butter Grilled Chicken.

Gebrakan itupun dilakukan untuk memenuhi keinginan konsumen. Menu Rosemary Butter Grilled Chicken yang resmi dilaunching pada hari ini, Jumat (15/4/2022) menjadi menu terbaru. Kita akan menikmati suguhan Rosemary Butter Grilled Chicken yakni potongan ayam segar yang dipanggang dengan balutan racikan bumbu serta rempah istimewa.

“Karena diproses dengan cara dipanggang, Rosemary Butter Grilled Chicken memiliki tekstur kulit luar renyah dan bagaian dagingnya lembut ditambah dengan rasa gurih dari butter, sedikit pedas dan aroma rempah khas Italia,” Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia, Tbk, perusahaan pemegang waralaba KFC di Indonesia.

Sensasi menu baru tersebut tentu memberi pengalaman berbeda bagi konsumen dalam menikmati menu ayam yang biasanya dihadirkan lewat proses pemggorengan.

“Tapi untuk sementara Rosemary Butter Grilled Chicken dapat dinikmati di tiga resto KFC pilihan di Jabodetabek yaitu di KFC MT Haryono, KFC Cempaka Putih dan KFC Kemang Raya,” paparnya.

Lebih jauh ia juga menjelaskan, selain menu baru, KFC juga memperluas keberadaan menu andalan yaitu Classic Menu. Pada awal launching di tahun 2021, Classic Menu hanya dapat ditemui di 3 tempat yaitu KFC Taman Melawai, KFC Emerald Bintaro dan KFC Riau, Bandung.

“Pada 1 April 2022, menu tersebut dapat ditemui di 13 store KFC di Jabodetabek dan mulai 18 April mendatang Menu Classic dapat dinikmati di 7 resto KFC di luar Jabodetabek yaitu di Jawa Tengah, Kalimantan dan Sulawesi,” tambahnya.

Classic Menu sendiri terdiri dari satu potong ayam original, roti, jagung rebus, coleslaw dan mashed potato atau kentang tumbuk dengan saus gravy yang khas. Seperti kita tahu, menu tersebut merupakan menu yang ditawarkan saat KFC hadir di Indonesia
pada 1979 silam.

Pada saat dihadirkan kembali setahun silam, tuturnya, menu tersebut ternyata mendapat sambutan yang menggembirakan dari pecinta KFC. Bahkan muncul permintaan untuk memperluas keberadaan menu istimewa
tersebut.

“Hadirnya Classic Menu di lebih banyak lokasi di Indonesia merupakan permintaan konsumen dan pecinta KFC, dan kami mencoba memenuhi keinginan mereka. Walau bagaimanapun salah satu tujuan kami adalah memberi yang terbaik bagi konsumen,” ucapnya.

“Selain mengangkat kembali menu klasik, KFC Indonesia juga mencoba berinovasi dan menghadirkan variasi yang berbeda. Rosemary Butter Grilled Chicken menjadi salah inovasi KFC yang spesial, karena pengolahannya berbeda dari yang selama ini biasa ditemui di KFC, yaitu dipanggang bukan digoreng. Tekstur yang unik serta rasa dan aroma yang istimewa membuat menu baru ini jangan sampai dilewatkan,” papar Eric Leong menutup perbincangan. (Tri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.