Sensasi Ngabuburit dan Bukber Bareng Satwa di Bandung Zoo, Wajib Coba Nih

BANDUNG INSPIRA,- Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung untuk pertama kalinya menghadirkan kegiatan unik di bulan Ramadan yakni berbuka puasa bareng satwa. Pastinya ada sensasi berbeda saat berbuka, dibandingkan tempat buka puasa lainnya.

Cafe Simba Bandung Zoo menjadi lokasi berbuka, sambil menunggu waktu buka atau saat menyantap hidangan bersama keluarga, pengunjung dikelilingi beberapa satwa malam atau nokturnal, seperti empat ekor singa, tiga ekor binturong dan beberapa burung.

Nah, cukup dengan membayar Rp.85.000/orang, pengunjung sudah dapat menikmati takjil dalam sajian buffet dan memilih tiga menu untuk makanan utama serta sudah termasuk tiket. Asyiknya lagi, siapa pun bisa berfoto-foto dengan binturong dan burung-burung secara gratis.

Menurut Sulhan Syafi’i selaku Humas Bandung Zoo, kegiatan bukber bareng satwa tersebut dilakukan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi warga Kota Bandung atau siapapun yang akan hadir untuk berbuka bersama di cafe Simba di dalam Bandung Zoo.

Lokasi Cafe berdampingan dengan kandang singa terbuka berhadapan dengan zona Asia yang di atasnya ada binturong yang merupakan makhluk malam hari. Manajemen juga memberikan peluang bagi mereka yang ingin berfoto-foto dengan satwa seperti binturong dan 2 jenis burung lainnya.

“Kegiatan ini digelar mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.00, kami memberikan fasilitas ini bagi pengunjung yang ingin ngabuburit dan berbuka bersama satwa di Bandung Zoo,” paparnya Minggu (17/4/2022).

Namun, kawasan yang dibuka pada saat berbuka puasa ini memang tidak mencakup seluruh kawasan Bandung Zoo. “Tapi kami memberikan sejumlah satwa untuk dilihat oleh pengunjung pada saat malam hari, sehingga diharapkan menjadi pengalaman tersendiri” tuturnya.

Dalam edisi ngabuburit dan buka bareng satwa di Bandung Zoo, manajemen juga menyiapkan puluhan obor untuk memberikan kesan berbeda.

“Ini menjadi unik karena pengunjung bisa berfoto-foto di kawasan hutan kota yang dihiasi obor dan juga lampu remang-remang,” tambahnya.

Dan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, security akan stanby dan mengarahkan pengunjung saat di dalam zona sesuai dengan kebutuhan. “Semua sudah kami persiapkan, jadi tidak perlu khawatir dengan keamanan, dan kami pun memberikan kenyamanan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.