Ridwan Kamil Paparkan Inovasi Digital yang Bawa Kesejahteraan Warga

DKI JAKARTA INSPIRA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam acara YPO Leaders Talk Series : Upclose and Personal With Ridwan Kamil di St Regis Hotel Jakarta, Rabu (8/2/2023) malam.

Dalam acara tersebut Ridwan Kamil membagikan pengalamannya selama memimpin Jawa Barat bersama Uu Ruzhanul Ulum.

Di hadapan para pengusaha yang tergabung dalam YPO itu, Ridwan Kamil fokus membahas tentang tata cara menjadi seorang pemimpin yang dapat menghadirkan kebermanfaatan juga kesejahteraan bagi warganya.

Salah satunya yaitu melalui transformasi digital yang telah memberikan dampak positif. Kecanggihan teknologi oleh Jabar disulap menjadi sebuah alat produksi.

“Saya mendigitalisasikan Jawa Barat dalam berbagai tatanan kehidupan. Teknologi digital di Jawa Barat digunakan tidak hanya untuk berkomunikasi tapi juga digunakan untuk alat produksi,” katanya.

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — juga membeberkan beberapa inovasi di Jabar, salah satunya Desa Digital. Revolusi Digital, menurutnya harus bersifat inklusif.

“Saya menggunakan teknologi digital untuk semua dimensi kehidupan di Jawa Barat,” ucap kang Emil.

Tak hanya itu, Gubernur juga menyampaikan bahwa Provinsi Jabar menjadi terdepan dalam merespons digitalisasi di sektor pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan menggaet Shopee sebagai mitra untuk memberikan pelatihan bisnis digital.

“Mengedukasi masyarakat untuk mengerti tentang digital. Saya juga bekerja sama dengan shopee menghadirkan Kampus UMKM di Bandung. Dan memberikan pelatihan vokasional kepada SMK di Jabar dengan kurikulum ekonomi digital,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *