Ribuan Warga Padati Kawasan Asia Afrika Masuki Libur Lebaran H+2

BANDUNG INSPIRA,- Ribuan warga padati kawasan Jalan Asia Afrika memasuki H+2 libur Idulfitri 1443 H, Rabu (4/5/2022), pemandangan tersebut berbeda dengan 2 tahun sebelumnya. Tidak hanya warga Kota Bandung, luar Bandung pun singgah kawasan yang menjadi pusat kota Bandung tersebut guna menghabiskan masa libur lebaran.

Berdasarkan pantauan dilokasi, ribuan warga memburu foto bersama para cosplay, bahkan tak jarang mereka rela antri untuk bergantian mendapatkan moment foto bersama tokoh idola.

“Saya dan keluarga sengaja datang kesini, karena sudah lama tidak ke Alun-alun. Apalagi anak-anak sudah rindu sama suasana disini,” ungkap Imas (45) warga Soreang Kabupaten Bandung saat ditemui dilokasi, Rabu (4/5/2022).

Imas beserta keluarga mengaku sejak pagi hari sudah siap pergi ke pusat Kota Bandung. “Nanti kalau sudah disini (Jalan Asia Afrika,red) saya dan keluarga ke Masjid dan taman Alun-alun katanya sih sudah dibuka,” ujarnya.

Bagi Imas meski bukan warga Bandung, namun suasana Alun-alun Bandung jadi buruan saat liburan datang. “Tahun kemarin malah enggak kesini, karena lagi pandemi juga,” tutur Imas.

Berbeda dengan Imas yang sengaja datang ke kawasan Asia Afrika, Risda (24) tidak senjaga ada di pusat kota. “Tadinya jalan-jalan aja keliling, tahunya ramai jadi berenti disini. Kami foto-foto dan juga duduk-duduk lihat suasana ramai abis lebaran,” ujarnya.

Menurutnya, baru kali pertama pasca kasus pandemi turun dirinya ada di kawasan Asia Afrika untuk sekedar nongkrong. “Udah dua tahun enggak kesini, kalaupun kesini lewat aja. Kalau sebelumnya sih, tahun baru atau libur suka sengaja disini. Tapi sekarang kaya udah normal penuh banget,” tambahnya.

Begitu juga dikawasan Taman Alun-alun Kota Bandung, Salah seorang wisatawan lokal asal Bekasi mengaku kaget dengan perubahan suasana Alun-alun.

“Selama pandemi Covid-19 saya tidak kesini dan kaget juga banyak yang berubah disini. Apalagi ternyata pengunjungnya padet juga,” beber Ayu (32) warga Kota Bekasi.

Ayu sendiri mengaku senang bisa singgah di Bandung dan menikmati rekreasi bersama keluarga. “Ya sekarang Covid-19 udah mulai turun, jadi senang juga bisa main kesini lagi,” imbuhnya.

Sementara untuk pantauan lalu lintas, sempat mengalami kemacetan mulai dari persimpangan Jalan Asia Afrika – Tamblong sampai dengan Masjid Raya Bandung. Dilanjut dengan Jalan menuju Banceuy hingga Jalan Braga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.