Relawan ANIES PRESIDENKU terus bergerilya mengenalkan sosok bakal calon Presidennya mendatang

KUNINGAN INSPIRA – 23 Desember 2022. Relawan ANIES PRESIDENKU terus bergerilya mengenalkan sosok bakal calon Presidennya mendatang. Kegiatan yang berlangsung di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan tersebut dihadiri oleh sekitar 50 orang pendukung Anies Baswedan. Koordinator Relawan ANIES PRESIDENKU, Saan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mengenalkan profil Anies Baswedan, yang merupakan putra kelahiran Kuningan, kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan lahir di Kabupaten Kuningan pada  7 Mei 1969, walaupun beliau besar dan sekolah di Yogyakarta, kedua orang tua Anies Baswedan masih tinggal di jalan Apidik, Kelurahan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Tahun 2021, Anies Baswedan berkunjung ke Kuningan dan diterima oleh Bupati Kuningan saat itu, Acep Purnama, kunjungan Anies Baswedan tersebut sekaligus untuk menjenguk kedua orang tuanya yang tinggal di Kuningan. Menurut Anies Baswedan Kuningan adalah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan.

“Pak Anies Baswedan  itu putra daerah kelahiran Kuningan, Jawa barat. Sebagai anak bangsa yang memiliki kompetensi dan ada keinginan memajukan bangsa melalui perhelatan Pemilu 2024 mendatang, maka seyogyanya kita, khususnya warga Kuningan, Jawa Barat patut untuk mendukung penuh,” ujar Saan.

Dalam forum tersebut Saan menyampaikan bahwa Anies Rasyid Baswedan lahir dari keluarga Akademisi. Ia merupakan anak pertama dari Drs. Rasyid Baswedan, S.U. yang bekerja sebagai Dosen Fakultas Ekonomi di Universitas Islam Indonesia. Ibunya bernama Prof. Dr. Aliyah Rasyid, M.Pd. yang bekerja sebagai Guru besar dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Negeri Yogyakarta.

“Anies Baswedan itu cucu dari Abdurrachman Baswedan (AR Baswedan). Kakeknya merupakan salah seorang pejuang pergerakan nasional dan pernah menjadi Menteri Penerangan pada masa awal kemerdekaan Indonesia. Anies diketahui memiliki saudara bernama Abdillah Rasyid Baswedan dan Ridwan Rasyid Baswedan. Anies juga merupakan sepupu dari Novel Baswedan yang merupakan penyidik di KPK,” ujar Saan.

Beberapa track recordnya pun terbilang gemilang, Saan menerangkan, misalnya pada Pemilu 2009, Anies menjadi moderator dalam acara debat calon presiden 2009. Pada akhir 2009, Anies dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi anggota Tim-8. Tim 8 adalah tim yang menangani kasus sangkaan pidana terhadap pimpinan KPK yaitu Bibit dan Chandra. Anies, yang bukan berlatar belakang hukum, dipilih menjadi Juru Bicara Tim-8.

“Kemudian, pada April 2010, Anies Baswedan terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April (2010). Dalam edisi khusus yang berjudul 20 Orang 20 Tahun, Majalah Foresight menampilkan 20 tokoh yang diperkirakan akan menjadi perhatian dunia. Mereka akan berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang,” ujar Saan.

Pada tanggal 3 Oktober 2022, Partai Nasdem yang dipimpin oleh Surya Paloh mengumumkan memilih Anies Baswedan sebagai kandidat calon Presiden Indonesia pada pilpres 2024. “Banyaknya dukungan kepada Anies Baswedan, putra daerah Kabupaten Kuningan, sebagai Bacapres Pemilu 2024 menjadi modal dasar bagi kita warga Kuningan, sebagai kota kelahiran sang calon Bacapres, Pak Anies Baswedan untuk turut serta mendoakan Pak Anies menang dalam Pilres 2024 untuk Indonesia lebih maju, dan secara tidak langsung, membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten Kuningan, Jawa Barat” pungkas Saan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *