BERITA INSPIRADAERAHHEADLINE NEWS

Puluhan Musisi Guncang Rancaekek dalam Gelaran Ranfest

BANDUNG INSPIRA – Rancaekek Festival (RANFEST) digelar di Desa Jelegong Kampung Cipasir, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Festival perdana bagi masyarakat Rancaekek ini sukses digelar untuk pertama kalinya.

Diketahui, festival rakyat ini terselenggara atas inisiatif dari Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) di Rancaekek.

Zulfikar Hubbullah, selaku pembina dari Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) mengatakan, adanya RANFEST merupakan buah pikiran pemuda di daerahnya.

“RANFEST digagas oleh Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) dan kelompok lainnya,” kata Izul, panggilan akrab Zulfikar Hubbullah.

Tidak hanya itu, kata dia, Sebagai sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Rancaekek pun memiliki potensi yang luar biasa.

“Potensi di Rancaekek luar biasa. Belum pernah ada satu kegiatan konser musik yang dihelat secara serius. RANFEST juga ingin menjadi brand bagi festival di Rancaekek dan semoga terselenggara setiap tahunnya,” kata Izul menambahkan.

Senada dengan Izul, Rifki Fauzi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung yang juga turut hadir di acara RANFEST juga berharap dapat terselenggara setiap tahunnya.

Tak cuma itu, lanjut Rifki, pihaknya pun akan mendukung kegiatan pemuda di Rancaekek.

“RANFEST luar biasa. Semoga terus berlanjut. KNPI siap mewadahi potensi minat dan bakat Pemuda Rancaekek,” kata Rifki Fauzi.

Lebih lanjut, perwakilan pemerintah setempat baik dari Lurah maupun Camat pun turut mengapresiasi dan merasa bangga atas inovasi dari anak-anak muda Rancaekek.

Sementara itu, Ketua Lapak Musik dan salah satu owner Megalia Event Contractor, Pofit Septiansah mengaku senang bisa terlibat dalam acara RANFEST.

‚ÄúSenang sekali bisa terlibat di acara Rancaekek Festifal. Ini merupakan acara yang luar biasa. Karena Selain diinisiasi oleh para pemuda khususnya KPK selaku penyelenggara, gelaran RANFEST ini juga sangat membantu dalam meningkatkan penghasilan UMKM dengan konsep Bazzarnya. Ditambah dengan banyaknya artis-artis dan band-band lokal membuat acara ini sangat pecah,” kata Pofit Septiansah.

Dia juga berharap acara RANFEST bisa terselenggara secara rutin tiap tahunnya.

“Menurut saya acara RANFEST ini harus terus berjalan setiap tahunnya, agar menjadi daya tarik para pemuda untuk selalu di jalur yang positif, dan tentu nya kita sebagai masyarakat Bandung Timur khususnya Rancaekek Wajib mensupport acara Ranfes dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Perform musisi Ebith Beat A dalam acara RANFEST
Lain lagi, Ebith Beat A, satu di antara musisi kawakan tanah air asal Rancaekek pun turut memeriahkan acara RANFEST.

“Rancaekek Festival ini yang pertama dan luar biasa dan digerakkan oleh warga Rancaekek dan punya kemampuan untuk melakukan sebuah acara dan pengisinya pun adalah masyarakat Ranncekek yang sudah melanglang buana ke luar Rancaekek tetapi tidak melupakan tanah kelahiran,” kata Ebith Beat A.

Menurut Ebith, adanya RANFEST merupakan gebrakan anyar bagi pemuda di Rancaekek yang memang dikenal kreatif.

“Pemuda Rancaekek dikenal kreatif dan punya ide. Adanya RANFEST ini menjadi bukti. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi Rancaekek Festival dua dengan jangkauan yang lebih luas lagi serta banyak pemuda Rancaekek yang berkolaborasi di acara ini. Semoga acara ini menjadi acara tahunan kebanggaan masyarakat Rancaekek” katanya.

Seperti diketahui, dalam acara RANFEST tersebut, turut dimeriahkan oleh seniman dan musisi-musisi asli Rancaekek Kabupaten Bandung. *(roska)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.