PT Jasa Raharja Jawa Barat Memberikan Dukungan Bagi Disabilitas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas Dalam mengasah Potensi Kewirausahaan

BANDUNG INSPIRA – PT Jasa Raharja Jawa Barat memberikan dukungan untuk kaum disabilitas dalam mengasah potensi kewirausahaan. Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Jasa Raharja kepada Masyarakat korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami Cacat Tetap, serta berdampak terhadap ekonomi keluarga.

Seluruh peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh 15 (lima belas) orang korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Penyandang disabilitas) yang diadakan oleh PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat bersama dengan Pusat Inkubator Bisnis – Oorange Universitas Padjadjaran. Program yang diadakan bertujuan mendukung penyandang disabilitas bisa bertahan dan berkembang untuk diberikan pemahaman mengenai mental, dan mindset wirausaha, diberikan pemahaman ragam Teknik memulai bisnis, dan cara membuat atau meracik kopi yang baik.

Seluruh peserta diberikan pelatihan oleh empat orang fasilitator. Selain itu, peserta akan diberikan pembelajaran mengenai memulai usaha secara mandiri sehingga mampu meningkatkan ekonomi mereka. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara tatap muka yang dibimbing langsung oleh pelatih dan mentor terpercaya selama 2 (dua) hari pada tanggal 10 sd 11 Oktober 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah pada Senin (10/10). Dodi Apriansyah menyampaikan dukungannya pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Penyandang disabilitas tersebut. Ia menyebut Jasa Raharja merupakan perusahaan nasional milik negara yang menyelenggarakan dan memberikan asuransi kecelakaan sosial. Serta memiliki tanggung jawab asuransi pada korban kecelakaan yang tertulis dalam Undang-Undang.

“Semoga program Pelatihan Kewirausahaan ini dapat meningkatkan kapabilitas dan pemahaman mengenai mental dan mindset wirausaha para penyandang disabilitas akibat kecelakaan lalu lintas, Kami juga berharap penyandang disabilitas dapat memperoleh kesempatan yang sama untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia,” Ucap Dodi. Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *