Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya Keluarkan Personel Sebanding Peserta Aksi Demo 11 April

JAKARTA INSPIRA,- Polda Metro Jaya siap mengamankan unjuk rasa di Senayan. Untuk itu, Polda mengeluarkan kekuatan personel sebanding dengan peserta demo mahasiswa 11 April 2022.

Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan aliansi mahasiswa lainnya di Jakarta yang dilakukan hari ini, Senin (11/4).

“Polda Metro Jaya siap amankan dan akan mengeluarkan kekuatan sebanding dengan peserta demo,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Minggu (10/4).

Polisi dipastikan akan mengedepankan pendekatan humanis saat mengamankan aksi demo.

Selain itu, Zulpan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap beraktivitas biasa.

Sementara kepada peserta aksi, Zulpan mengimbau agar menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan tidak anarkis saat berdemonstrasi.

“Kami imbau tidak anarkis. Sekarang bulan Ramadhan, kami imbau semua yang aksi hormati masyarakat yang ibadah agar Ramadhan penuh berkah tidak ternodai dengan hal-hal bertentangan dengan nilai agama,” kata Kombes Zulpan.

Demo besar-besar hari ini pun membuat pihak Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas yang bersifat situasional di sekitar Istana Negara.

Yaitu arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diarahkan menuju traffic light Harmoni, sementara arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara akan dibelokkan ke Jalan Perwira.

Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur; dari Jalan MH. Thamrin mengarah ke Patung Kuda akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Kebon Sirih; lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan akan belokkan ke Jalan Fachrudin dan kendaraan dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan.

Sedangkan, kendaraan arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum akan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, juga kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum akan diluruskan ke Jalan Majapahit.

Untuk lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokan kiri ke Jalan Juanda.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Suryo Pranoto yang akan menuju Jalan Ir H Juanda dibelokkan ke kiri Jalan Gajah Mada

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri Jalan Tanah abang II; lalu lintas kendaraan dari Jalan Katedral menuju Jalan Veteran akan diarahkan ke kanan ke Jalan Pasar Baru; arus lalu lintas Jalan Veteran Raya yang menuju ke Jalan Veteran I akan dialihkan ke Traffic Light Harmoni.

Begitu pula dengan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II akan diarahkan ke Traffic Light Harmoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.