Meski Dilarang Masuk ke Area Pemakaman Eril, Warga Rela Menunggu

KABUPATEN BANDUNG INSPIRA – Ratusan warga berdatangan ke lokasi area pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). Mereka merupakan warga lokal dan juga luar daerah Cimaung.

Berdasarkan pantauan Inspira dilokasi, mereka rela datang sejak pukul 05.00 WIB, meski telah mengetahui hanya dapat menyaksikan prosesi pemakaman Eril hanya dari luar.

Terlihat, ratusan tersebut mulai memadati kawasan Komplek Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, yang rencananya akan dijadikan tempat pemakaman putra sulung Gubernur Jawa, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Warga pun mengaku datang sejak pukul lima pagi agar bisa mendapatkan tempat saat melihat prosesi pemakaman. Meski dilarang masuk ke area pemakaman, mereka mengaku akan menunggu sampai bisa masuk ke area makam, usai pemakaman selesai.

Salah seorang warga dari Jelekong, kecamatan Baleendah, yang sengaja datang ke lokasi yakni Imas mengatakan ingin melihat langsung prosesi pemakaman Eril.

“Dari jelekong Baleendah, kesini habis sholat shubuh, pengen ziarah aja. Biarin rela berkorban demi pak Gubernur, mau nunggu sampai bisa masuk. Ya sukarela saja dari hati pengen kesini mendoakan langsung,” akunya.

Selain untuk menyaksikan prosesi pemakaman, mereka rela meluangkan waktu datang ke lokasi pemakaman Eril, sebagai bentuk dukungan moril dan bela sungkawa sekaligus untuk mendoakan Almarhum. (HDY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *