Menyambut HUT Bapenda Ke 51 Tim Pembina Samsat Majalengka Melakukan Penghijauan

CIREBON INSPIRA – Pada hari Senin tanggal 03 Oktober 2022, Tim Pembina Samsat Majalengka melakukan Penanaman Bibit Tanaman di Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dalam rangka  HUT Bapenda Jawa Barat ke-51.

Kegiatan tersebut selain untuk penghijauan , juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawa Sosial  Samsat Majalengka  terhadap lingkungan di Wilayah Kabupaten Majalengka, agar lingkungan tersebut tetap terjaga, bersih dan sehat. Tim Pembina Samsat Majalengka melakukan penanaman pohon sebanyak 51 pohon.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dwi Yudhi Ginanto selaku Kapus P3DW Kabupaten Majalengka, Baur STNK Samsat Majalengka Aiptu Jakaria, Bayu Sujatmiko selaku PJ Samsat Majalengka, Adytia Sovana selaku Pimpinan BJb Cabang Majalengka, Siti Mulyawati selaku Kepala Desa Pasiripis, Wikarta selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Kertajati, Evi Selvia D selaku Kasi Pemerintahan Kec. Kertajati dan Amsor selaku Kasi Pengelola DAS dan Pemberdayaan Masyarakat.

Siti Mulyawati selaku Kepala Desa Pasiripis mengatakan sangat mengapresiasi  atas kegiatan penghijauan kali ini dari Tim Pembina Samsat Majalengka, karena sangat bermanfaat kepada masayarkat sekitar Desa Pasiripis kususnya dan Kabupaten Majalengka pada umumnya. Penghijauan kali ini diharapkan dapat menghijaukan sekitar daerah aliran sungai juga bermanfaat untuk menahan abrasi dari kikisan air sungai itu sendiri, sekaligus menghindarkan banjir di waktu yang akan datang, ujar Siti Mulyawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *