Keseruan Halal Bihalal Dansektor Citarum Harum 22 Pererat Hubungan Baik

BANDUNG INSPIRA,- Satgas Citarum Harum Sektor 22, dikomando Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., mengadakan Halal Bilhalal bersama jurnalis Tim 8 Sektor 22, bertempat di Posko Subsektor 15 di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Acara Halal Bilhalal ini, menurut Dansektor 22 Citarum Harum merupakan acara khusus yang rutin diselenggarakan setiap tahun, yaitu silaturahmi lebaran sebagaimana layaknya perayaan lebaran.

“Tentunya seperti kita ketahui bahwa ini adalah ajang silaturahmi yang rutin kita selenggarakan di acara lebaran, saya pribadi pastinya ada salah dan khilap oleh karena itu saya ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujar Kolonel Eppy Gustiawan, Sabtu Malam (21/05/2022) kemarin.

Silaturahmi merupakan ajang mempererat tali kekeluargaan, setiap hari kita melakukan gerak menjalankan Progres Citarum dalam pembenahan lingkungan untuk menciptakan sungai sehat dan bersih, progres diekspos oleh media karena sebagai corong di mata dunia.

“Dalam suasana ini kita sebagai keluarga besar Sektor 22 Citarum Harum, mari terus bergerak dalam ikatan yang sama baik wartawan maupun anggota satgas dalam berkolaborasi sebagai kaum pentahelix,” imbuhnya.

Dansektor 22 menyiapkan forum diskusi bersama wartawan, berupa saran dan dasar pemikiran sebagai motivasi kemajuan program Citarum Harum, sehingga antara satgas dan media bisa sinergi saling mengisi kekurangan pada pelaksanaan progres.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Dansektor 22 Citarum Harum, masukan dari kami bahwa Bapak Eppy saat ini lagi gencar melaksanakan penertiban bangunan liar di setiap bantaran sungai, kita mohon sebagai Dansektor 22 jangan sampai termanfaatkan oleh para pihak, terutama mengusik pasos dan pasum. Ditakutkan dijadikan kambing hitam oleh mereka,” kata Hendra Bunawan yang akrab dipanggil Ucok di tengah seriusnya diskusi tersebut.

Jurnalis Tim 8 menilai, bahwa dinas terkait tidak terlihat taringnya dalam eksekusi penertiban maupun penataan sungai, hal ini terlihat semuanya melepaskan tugas ke Satgas Sektor 22 dalam urusan sungai, seperti penertiban bangunan liar di bantaran sungai itu seharusnya yang bergerak 100% adalah satpol PP, namun di lapangan mereka hanya terlihat sebagai underbow saja, begitupun dinas terkait lainya sama halnya dengan Satpol PP.

Ajuan dan saran yang dilontarkan oleh setiap jurnalis, merupakan tanda kasih dan sayang terhadap Dansektor 22. Menurut Ucok semua ini demi kelancaran progres Citarum Harum yang selama ini Sektor 22 dinilai suksesinya memimpin diatas sektor-sektor Citarum Harum lainnya.

Kendati demikian, Kolonel Eppy Gustiawan siap menerima saran tersebut, ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada wartawan yang selama ini turut mendampinginya, sehingga progres Satgas Sektor 22 bisa terekspos dengan masif.

Pengakuan yang luar biasa terhadap wartawan dari Kolonel Eppy Gustiawan, sehingga bisa berdampingan dalam suksesi program Citarum Harum. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.