Keluarga Terharu, Jenazah Eril Gunakan Kain Kafan yang Disiapkan Ibunda Ridwan Kamil

BANDUNG INSPIRA – Hari kedua putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan, keluarga mengaku sudah ikhlas dan tenang. Bahkan, kematian Eril menjadi sebuah pembelajaran yang begitu besar bagi keluarga.

Demikian diungkapkan Elpi Nazmuzaman selaku juru bicara keluarga dan juga adik kandung dari Ridwan Kamil pada awak media di Gedung Pakuan, Selasa (14/6/2022).

“Alhamdulillah, izinkan saya menyampaikan update pasca dimakamkannya keponakan kami, Ananda Eril,” ucapnya membuka pembicaraan.

“Hari ini adalah hari kedua setelah Eril dimakamkan, alhamdulillah sebagai keluarga, kami sangat merasa ikhlas dan tenang. Dan kami diberikan takdir oleh Allah SWT bisa menyempurnakan hak Eril selaku muslim,” lanjutnya.

Hak tersebut antara lain mulai dari memandikannya, mengkafaninya, serta mensholatkan Eril dengan baik.

Elpi pun mengatakan hal yang istimewa dari kejadian tersebut yang tidak terduga yaitu diberi kemudahan luar biasa.

“Hal istimewa dari takdir Allah ini adalah kami tidak menduga bahwa Eril dijemput dengan kain kafan yang dibawakan dari neneknya yakni ibu kami, dan dimakamkan di tanah ibunya bu Atalia, di Cimaung. Disitu ada perasaan haru bahwa Allah mentakdirkan urusan ini dengan relatif mudah,” bebernya.

Pada saat pemakaman berlangsung pun, ibunda Ridwal Kamil mengaku haru, cucunya itu lahir di Benua Amerika, meninggal di Benua Eropa dan dimakamkan di Benua Asia. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.