Jasa Raharja Indramayu gelar rakor Forkom Lalu Lintas

INDRAMAYU INSPIRA – PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu mengadakan Rapat Koordinasi FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) bersama instansi terkait, diantaranya Kepolisian Resor Indramayu, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Bidang Bina Marga bertempat di Ruang Rapat Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, pada Rabu, (21/9/2022).

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, Manggala Aji Mukti memimpin langsung jalannya rapat kali ini dengan didampingi pegawai Bidang Pelayanan. Dihadiri oleh Kepala Bidang LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Dishub Kab. Indramayu Jayusman, Kepala Bidang Bina Marga Rizal Helmi Nasution, Kepala Seksi Bina Marga Yayah Khaeriyah, Kepala
Sub Unit Penegakan Hukum Aiptu Cahyo dan Kepala Sub Unit Keamanan dan Keselamatan Aiptu Dani Trisna.

Rapat kali ini pada dasarnya adalah membahas langkah-langkah strategis apa yang harus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Indramayu dengan melibatkan seluruh instansi terkait.

Berdasarkan data dari PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu dan juga telah di-crosscheck dengan Unit Lantas Polres Indramayu.

Manggala Aji mengatakan, PT Jasa Raharja bersama Kepolisian dan instansi terkait terus berupaya menanggulangi jumlah kecelakaan lalu lintas melalui berbagai program pencegahan.

“Bahwa angka kasus kecelakaan tertinggi berdasarkan Kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu dengan periode 1 Januari 2020 – 19 September 2022 adalah Kandanghaur, Lohbener, Indramayu, Losarang dan Jatibarang,” ujar Manggala
Aji.

Rapat kali ini disepakati bahwa akan tetap rutin melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas khususnya di sekolah-sekolah, sosialisasi di radio, pemasangan spanduk, pemasangan rambu lalu lintas, dll.

Aji juga menambahkan, atas nama Forum Komunikasi Lalu Lintas, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisasi kecelakaan di jalan raya.

Jasa Raharja, lanjut Manggala Aji, akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal dan proaktif kepada masyarakat.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan kesepakatan notulensi FKLL oleh seluruh instansi terkait. Dan juga terdapat sesi pembacaan komitmen yang diinisiasi oleh FKLL Indramayu yang berbunyi “Kami Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Indramayu berkomitmen untuk melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Indramayu. Masyarakat Selamat. Indramayu Bermartabat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.