Innalillahi, Pasien di Bandung Meninggal Akibat Tabung Oksigen Habis Petugas RS Lalai

BANDUNG INSPIRA,- Video pasien yang dibiarkan kehabisan oksigen hingga meninggal dunia, tengah ramai diperbicangkan dan viral di media sosial.

Video pasien dibiarkan kehabisan oksigen tersebut, diunggah Joshua Banjarnahor, Analis SAR dari Basarnas, Kamis (19/5/2022) malam.

Joshua memang tidak menyebutkan nama rumah sakitnya. Namun banyak yang menduga kejadiannya di Kota Bandung.

Diketahui, pada video tersebut suami pasien tidak terima istrinya meninggal dunia, karena diduga kelalaian petugas rumah sakit.

“Saya sudah bilang di tabung oksigen gasnya sudah mau habis. Tapi pada diam saja,” kata pria dalam video tersebut.

Dia mengaku, sudah berkali-kali mengingatkan, tapi ada respon dari petugas rumah sakit. Beberapa selang waktu  tubuh istrinya kemudian membiru. Diduga karena isi gas di tabung oksigen memang sudah kosong.

Istrinya kemudian dinyatakan meninggal dunia.  “Kalau ada apa-apa dengan istri saya, saya tuntut kalian semua,” tegasnya.

Sementara itu, Joshua Banjarnahor dalam unggahannya mengungkapkan, info yang didapat dari suami pasien telah terjadi kelalaian dalam penanganan pasien.

“Di awal video, istrinya masih dalam keadaan stabil dan suami sudah mengingatkan petugas bahwa isi tabung oksigennya udah mau habis namun jawaban petugas hanya “entar dan entar,” katanya.

Sang suami sudah memastikan bahwa tabung sudah tidak ada isinya, namun petugas tak kunjung menggantinya.

Setelah beberapa lama akhirnya meneriaki seluruh petugas untuk menangani istrinya, namun apa daya sang istri sudah tak bernyawa

“Suami pasien kini harus membesarkan ketiga anaknya. Kita Doakan bersama semoga diberikan kesabaran dan kemampuan untuk keluarga mereka semua,” tulis Joshua.

Hingga kini, meski banyak yang menduga-duga terkait rumah sakit tersebut. Namun belum diungkapkan tempat kejadiannya. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.