Ini Langkah Pemkot Bandung Saat Bonek Singgah di Kota Bandung

BANDUNG INSPIRA  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau dan meminta bonek yang hadir mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Hal itu berkaitan dengan akan  bergulirnya Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Ema Sumarna menjelaskan, pihaknya membuka ruang bagi siapa saja yang ingin memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya. Termasuk bagi pendukung fanatik pada setiap klub di Piala Presiden 2022 mendatang. 

“Sekarang ini Kota Bandung berada di PPKM Level 1. Tetapi kita minta semua pihak untuk tetap waspada. Jangan kita menjadi abai karena status level ini. Saya tekankan tetap harus dan taat prokes,” kata Ema Sumarna, Kamis (9/6/2022). 

Terlebih, menurut Ema, bonek yang datang ke Kota Bandung tentu telah memiliki rencana. Mereka tidak akan datang begitu saja ke Kota Kembang, tanpa memiliki suatu persiapan dan planning. 

“Intinya, suporter ini akan tinggal dimana yang terpenting terkontrol. Kan tidak mungkin, para suporter ini datang tanpa rencana. Contoh kita ke luar kota. Kan kita tentunya telah memiliki rencana, seperti mau menginap dimana dan sebagainya,” imbuhnya. 

Ema pun yakin bahwa aparat keamanan dan kewilayahan setempat akan turut memantau dan mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan terjadi. Terlebih, suporter yang datang merupakan pendukung tim-tim besar. 

Selanjutnya, Ia mengaku telah mendengarkan arahan Wali Kota Bandung yang sudah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian. 

“Yang pasti kita harus berkonsolidasi dengan institusi keamanan dan itu juga harus optimal dan jajaran kepolisian. Kemudian jumlah bonek harus diketahui betul berapa yang akan singgah ke Kota Bandung,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.