Jasad Eril Telah Ditemukan Tergeletak di Bendungan Engehalde Bern

BANDUNG INSPIRA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah ditemukan pasca hilang terseret arus sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 silam. Kabar tersebut dilaporkan  Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland. 

Dalam laporannya tertulis penemuan jasad pria tergeletak di Bendungan Engehalde, Bern.

“Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022. Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern,” pernyataan yang dikeluarkan  Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland, Kamis (9/6/2022). 

Selanjutnya, pihak keluarga bersama KBRI untuk Swiss melakukan jumpa pers terkait ditemukannya jasad Eril. Dinyatakan, dari hasil pemeriksaan forensik, jasad yang ditemukan adalah benar Eril. 

“Kantor KBRI untuk Swiss menyampaikan jasad yang diduga Ananda Eril kemarin pukul 11.50 WIB telah ditemukan. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian melakukan identitas, jasad yang ditemukan benar Ananda Eril.  Kamis siang pihak kepolisian sudah menyatakan hasil tes DNA menyatakan benar Ananda Eril,” papar  Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam jumpa persnya, Kamis (6/9/2022). 

Disampaikannya, sesuai prosedur yang berlaku di Swiss, berbagai berkas serta serah terima jasad Eril akan dilakukan kepada pihak keluarga dan hak-hak Ananda Eril akan dipenuhi sesuai sarekat Islam. 

Seperti diketahui Eril hilang saat berenang di sungai Aare terseret arus pada Kamis (26/5/2022), pencarian Eril pun terus dilakukan. Akhirnya pihak keluarga pun menyatakan Eril meninggal dunia pada Jumat (3/6/2022) lalu akibat tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. 

Kendati begitu, pencarian Eril terus dilakukan, tindakan pencarian intensif pun dioptimalkan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *