Tunggakan Kebun Binatang Bandung, Ternyata Capai Rp 12 Miliar 

BANDUNG INSPIRA – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden ternyata memiliki tungggakan sekitar Rp 12 miliar bukan Rp 1,2 miliar. Nilai tersebut diketahui setelah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bandung melakukan perhitungan kembali. 

“Ada kesalahan dan kami meralat, setelah kami hitung ulang, ternyata nilai tunggakannya Rp 12 miliar bukan Rp 1,2 miliar,” kata Kepala Bidang Investarisasi Barang Milik Daerah (BMD), BKAD Kota Bandung Siena Halim, Kamis (9/6/2022). 

Untuk ke akuratan data, Siena juga turut menunjukan surat tagihan yang akan dilayangkan pemkot ke Bandung Zoo. Tunggakan Rp 12 miliar itu belum dihitung dengan utang tahun ini yang mencapai Rp 1,434 miliar.

“Yang pasti sampai 2021, itu totalnya Rp 12 miliar. Kalau ditambah dengan tahun ini, berarti totalnya Rp 13,5 miliar,” bebernya. 

Selanjutnya, surat tagihan tersebut  akan segera dilayangkan ke pihak yayasan Bandung Zoo. Sertinyang sudah dikatakan sebelumnya, Pemkot tetap akan melakukan penyegelan jika yayasan enggan membayar. 

“Pastinya, nanti akan kita sampaikan suratnya. Kalau tidak mau membayar, kita akan segel karena itu lahannya merupakan aset pemkot,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.