HDCI Bandung dan Kodim 0618 Bagikan Ratusan Sembako Pada Masyarakat

BANDUNG INSPIRA,- Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung bersama Kodim 0618 bagikan ratusan sembako pada masyarakat Bandung, Minggu (17/4/2022).

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Glenarto mengatakan bahwa kegiatan bagi sembako ini rutin dilakukan HDCI setiap bulan suci ramadan.

“Tahun sekarang kita kerja sama dengan Kodim agar tempat sasaran, Bhabinsa itu mengetahui titik mana, masyarakat yang benar-benar membutuhkannya, sehingga kita harapkan apa yang kita salurkan ini terasa betul manfaatnya,” ujar Glen, saat ditemui di Kodim 0168, Bandung.

Selain bagi-bagi sembako, kata dia, HDCI juga membagikan 8000 takjil yang sudah dilakukan sejak 11 April 2022.

“Selama dua minggu kita dibagikan di depan sekretariat dan di daerah Cibiru. Itu sudah berjalan dari tanggal 11 sampai 23 April 2022,” katanya.

Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri, Komandan Kodim (Dandim) 0618 menambahkan, pihaknya bersama HDCI bakal membagikan 750 paket sembako di lima titik di Kota Bandung.

Adapun rutenya yakni, start dari Makodim, kemudian ke Terminal Lewipanjang, Kiara Arthapark, Sport Jabar Arcamanik dan kembali berakhir di Makodim.

“Metode kita dalam membagikannya dengan cara touring, untuk melihat disekitaran Kota Bandung, apabila ada masyarakat yang membutuhkan, itu yang kami berikan, jadi bukan dibagikan disatu titik, ini juga untuk mencegah terjadinya kerumunan,” ujar Donny.

Selain untuk meringankan beban masyarakat di bulan suci ramadan, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk  mengkampanyekan tertib dan etika berlalu lintas.

“Sehingga diharapkan dapat menjadi teladan dan contoh bagi warga Kota Bandung,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.