H-3 Mudik Lebaran Ada 4.800 Kendaraan Melintas di Nagreg per Jam

BANDUNG INSPIRA,- Arus kendaraan saat mudik lebaran tahun 2022 di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022) meningkat.

Dishub Kabupaten Bandung mencatat pada H-3 sekitar 4.800 kendaraan melintas per jamnya di Nagreg.

Meningkatnya jumlah kendaraan yang melalui Nagreg menuju Tasikmalaya maupun Garut, terjadi antrean kendaraan, akibat adanya penutupan arus lalulintas oleh pihak kepolisian di Cikaledong Nagreg Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kabupaten Bandung, Isnuri, mengatakan penutupan arus lalulintas yang datang dari Nagreg merupakan upaya untuk membantu pergerakan one way yang dilakukan Polres Garut di jalur Limbangan – Malangbong – Gentong.

 “Jadi sudah beberapa kali one way di Limbangan. Sebelumnya prioritas kendaraan dari arah Nagreg. Kemudian sore ini kendaraan dari arah Gentong – Malangbong menuju Lingkar Nagreg atau Garut. Ini untuk membantu mengurangi beban di Limbangan – Gentong,”kata dia.

Isnuri juga mengatakan, hingga pukul 16.00 WIB peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Nagreg sekitar 26,14 persen, bila dibandingkan dengan H-4 kemarin.

“Di H-3 kendaraan yang melintas di Nagreg menuju Timur sebanyak 76.224 kendaraan atau naik 26,14 persen bila di bandingkan H-4 sekitar 50.081 kendaraan,”bebernya. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.