Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai Sudah Ditemukan? Kemenlu: Masih Belum Bisa Dikonfirmasi

BANDUNG INSPIRA,- Kabar soal anak sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bernama Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril, telah ditemukan masih belum bisa dikonfirmasi.

Sebelumnya, anak Ridwan Kamil, Eril, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Rabu (26/5/2022) waktu setempat.

Kepastian itu disampaikan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha. Ia menyatakan hingga kini masih belum dapat mengonfirmasi kabar tersebut.

 “Informasi tersebut belum dapat dikonfirmasi,” kata Judha Nugraha, Jumat (27/5/2022).

Pihaknya memastikan, proses pencarian anak Ridwan Kamil yang dilakukan dihentikan sementara karena sudah malam. Namun pencarian kembali dilakukan pagi ini waktu setempat.

Dirinya melanjutkan, untuk proses pencarian pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan tim SAR setempat. Sebelumnya, beredar kabar bahwa anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril telah ditemukan.

Sejumlah media online bahkan sudah memberitakan kabar tersebut.

Diinformasikan, anak dari Ridwan Kamil hilang di Sungai Aare, Swiss, disampaikan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Eril dilaporkan hilang saat berenang di sungai tersebut, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” kata Elpi.

Disebutkan, Eril saat itu tengah bersama adik dan temannya.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ungkap Elpi.

Dijelaskan bahwa saat itu keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” tutur Elpi. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *