Ahmad Heryawan Siap Jadi Cawapres Bersama Anis Baswedan

Ahmad Heryawan yang akrab disapa Kang Aher ini siap menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.


Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan Ahmad Heryawan untuk maju menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan, yang akan bersaing dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Ahmad Heryawan sendiri merupakan mantan gubernur Jawa Barat selama dua periode di tahun 2008-2018. Sebelum menjadi gubernur Kang Aher adalah anggota DPRD DKI Jakarta. Pihak PKS menyatakan hal ini merupakan bukti elektabilitasnya bukan sekedar di survei tapi juga realitasnya.


Di sosial media pun nama “Kang Aher” pun turut menjadi trending topik. Dimana isinya mengenai Kang Aher yang layak disandingkan dengan Anies Baswedan, yang berupa tulisan maupun foto meme.


Kegiatan Ahmad Heryawan Saat Ini


Ahmad Heryawan kini menjadi Wakil Ketua Majelis Syuro Partai PKS dan tentunya kesibukannya ini masih menyita waktunya.

Kang Aher dan istri saat takziah ke almarhum Eril.


Selain itu, karena sang istri yang merupakan Anggota DPR RI yakni Netty Prasetiyani Heryawan, maka tak jarang juga Ahmad Heryawan menemani istri untuk turun ke daerah pemilihan.


Ahmad Heryawan pun saat ini masih sering berkunjung menemui masyarakat, terutama petani. Jika saat masih menjabat sebagai Gubernur hanya bisa datang sebentar, tapi saat ini Ahmad Heryawan bisa berlama-lama berbincang dengan para petani bahkan hingga minum kopi bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *