Cijapati

3 Jalur Alternatif Mudik yang Tidak Disarankan Via Garut, Rawan dan Berbahaya

GARUT INSPIRA,- Jalur alternatif bagi para pemudik menjadi favorit untuk menghindari kemacetan. Namun, Polisi tidak menyarankana 3 jalur mudik Garut berikut ini karena berbagai alasan.

“Tidak disarankan untuk melalui jalur Cijapati, Kamojang dan Selatan via Talegong,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Detailnya, ketiga jalur tersebut adalah Bandung-Garut via Cijapati, Bandung-Garut via Kamojang dan Bandung-Garut via jalur selatan. Akses Bandung-Garut via Cijapati tidak direkomendasikan untuk dilalui para pemudik lantaran kontur jalan yang cukup berbahaya. Di jalan ini, terdapat banyak track menanjak berbahaya.

Begitu pula halnya dengan akses Bandung-Garut via Kamojang. Kontur jalan pegunungan yang memiliki banyak tanjakan berbahaya membuat jalur ini rawan kecelakaan. Selain itu, penerangan yang kurang memadai juga membuat pemudik tidak disarankan menggunakan jalan ini saat mudik.

Selain itu, para pemudik juga tidak disarankan untuk mengakses Garut-Bandung via jalur selatan. Meskipun direkomendasikan oleh Pemda Garut karena memiliki pemandangan yang juara, namun jalur tersebut ternyata cukup berbahaya untuk dilalui khususnya saat malam hari.

Jalur ini tidak memiliki penerangan yang cukup baik, serta memiliki track yang cukup berbahaya. Jalur ini dipenuhi tikungan tajam dan tanjakan ekstrem. Selain itu, letak jalan yang berada di pegunungan juga membuat jalur tersebut rawan longsor. Apalagi, saat ini hujan deras kerap mengguyur Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.