West Java Festival 2023 untuk Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan sejumlah pihak akan menggelar West Java Festival 2023 dengan bertemakan ‘Back to The Future’.

Arti “Back to The Future” itu sendiri untuk mengingat kembali dan berjalan ke depan dengan keyakinan dimana kita berkarya dan bermasyarakat, bagaimana Jawa Barat masa lampau, Jawa Barat hari ini, serta Jawa Barat membentuk masa depannya dengan banyaknya tabrakan budaya. Sehingga akhirnya bisa membayangkan secara langsung, bagaimana disaat yang bersamaan terjadi perubahan besar baik itu di dunia timur, dunia barat maupun di nusantara.

Kegiatan festival ini mengusung konsep kekinian dengan memadukan art impression, budaya dan musik yang dimunculkan pada kombinasi warna ornamen serta gimmick unik lainya. Dengan target mayoritas pengunjung milenial dan gen-z, yang diharapkan bisa menjadi rebound tourism dalam rangka pemulihan ekonomi Jawa Barat.

Dalam perencanaannya West Java Festival tahun 2023 akan dilaksanakan secara roadshow di 5 kab/kota besar Jawa Barat dengan genre yang berbeda.

Festival ini akan diramaikan oleh beberapa penyanyi dan artis nasional dan menghadirkan talenta terbaik Jawa Barat, menampilkan hiburan masyarakat dengan konten kebudayaan multietnis dikemas dengan mengikuti perkembangan zaman dan target pasar. Selain itu, West Java Festival 2023 juga akan menyuguhkan kreatifitas, inovasi, maupun inspirasi di bidang ekonomi, sosial, seni dan budaya berbasis kearifan lokal.

Sejarah West Java Festival

“West Java Festival” (WJF) merupakan sebuah perhelatan untuk mengingat kembali dan berjalan ke depan dengan keyakinan akan dimana kita berkarya dan bermasyarakat.

Suatu ajang untuk membagikan kemeriahan budaya, kreativitas, kebahagiaan, keberagaman, dan kemajuan Jawa Barat kepada masyarakat dunia.

Sebagai provinsi juara di Indonesia Jawa Barat tidak hanya menyuplai bonus demografi tapi juga mengemban sebagai provinsi yang memberi percontohan bagaimana semangat muda menjadi roda penggerak sosial, infrastruktur dan ekonomi kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *