Road to West Java Festival

Road to West Java Festival digelar pada hari ini dan esok hari yakni di tanggal 15-16 Desember 2022, bertempat di Alun-alun Kota Depok.

Acara ini mengambil tema “From West Java for Indonesia”, dengan tujuan utama untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di Jawa Barat, serta menjaga sinergitas antara stakeholder industri pariwisata.

Acara Road To WJF 2023 ini juga digelar sebagai ajang pra-event West Java Festival yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 mendatang. 

Road to West Java Festival adalah salah satu kebijakan strategi yang dilakukan oleh Disparbudjabar sebagai tugas pokok dan fungsinya untuk mempromosikan Pariwisata, Kebudayaan, dan Ekonomi Kreatif Jawa Barat melalui event based. Didalamnya terdapat pekan kebudayaan daerah dan kaleidoskop Parbudekraf Jawa Barat. 

Dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Barasuara, Reality Club, CDR (Club Dangdut Racun) dan talkshow Wakunjar (Waktu Kunjung Pakar) mengenai inovasi produk ekonomi kreatif di Jawa Barat dan OOTD : Obral Obrol Tentang Destinasi , dengan tema“How to be a tourism content creator”.

Harapan dari acara ini, tentunya adalah kemajuan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jawa Barat yang berkelanjutan, dan sebagai lokomotif ekonomi di Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *